Harga Cat Akrilik

Cat Akrilik Harga – Dunia seni adalah salah satu dunia yang bisa memberikan pandangan keindahan di mata manusia. Seni yang telah ada di dunia ini mempunyai bermacam-macam variasi, seperti misalnya seni ukir, seni pahat, seni fotografi, seni lukis, seni suara, seni tari dan masih banyak yang lainnya.

Diantara banyaknya macam seni yang sudah ada tersebut mungkin ada salah satu yang sedang anda tekuni atau mungkin anda sukai? Apabila anda adalah salah satu penggemar seni lukis, tentunya anda semua sudah banyak mengenal serta mempelajari tentang bermacam-macam media lukis serta cat-cat yang dipakai untuk mengaplikasikan imajinasi anda utamanya dalam bentuk seni dua dimensi.

Baca juga: Harga Cat Minyak

Cat Acrylic Untuk Melukis

Seni lukis sendiri adalah salah satu cabang dari jenis seni rupa. Sedangkan kegiatan melukis sendiri merupakan proses mengolah media dua dimensi dari objek tiga dimensi untuk menghasilkan sesuatu yang bisa memberikan kesan tertentu pada siapa saja yang melihatnya.

Selama ini sudah banyak dikenal, terdapat bermacam-macam media yang dapat digunakan untuk melukis, seperti misalnya kanvas, kertas, papan atau bahkan film di dalam topografi. Alat yang dipakai untuk melukis pun juga beragam, yang penting dapat memberikan imajinasi tertentu pada media yang dipakai.

Seni lukis sendiri telah ada sejak zaman prasejarah. Di Indonesia, kedatangan seni lukis tak lepas dari faktor hadirnya penjajahan Belanda di Indonesia. Hingga hal tersebut memengaruhi gaya lukis orang Indonesia yang terkena pengaruh orang Eropa Barat dengan aliran romantismenya.

Dalam ilmu seni lukis ini sendiri mempunyai banyak aliran, seperti misalnya surrealisme yang mengekspresikan lukisan dari bentuk-bentuk yang sering dijumpai didalam mimpi.

Aliran kubisme, yaitu aliran seni yang cenderung melakukan abstraksi terhadap objek ke dalam bentuk geometri. Aliran romantisme yang banyak mengambil keindahan alam untuk objek lukisannya. Selain itu, juga ada aliran plural painting, yaitu proses melukis yang dilakukan dengan cara mengembangkan intuisi yang kemudian akan direalisasikan dalam bentuk visual.

Dan berikutna adalah aliran Badingkutisme, yaitu proses kreatif yang membuat karya seni baik itu 2D maupun 3D dari bahan-bahan temun atau bahkan barang bekas yang dapat dijadikan karya seni.

Sekilas Tentang Cat Akrilik

Di samping itu, saat anda membuat seni lukis, pastinya anda memerlukan cat sebagai bahan untuk mengekspresikan hal-hal yang nantinya ingin anda lukis. Cat itu sendiri ada banyak jenisnya, seperti misalnya cat air yang merupakan jenis cat lukis yang paling sering dipakai sebab harganya tidak terlalu mahal serta cepat untuk membuat lukisan.

Baca juga: Harga Cat Genteng

Selain itu juga ada cat minyak. Cat ini paling sering dipakai untuk melukis dengan kanvas. Cat ini tidak cepat kering namun cocok untuk dipakai melukis dengan teknik goresan halus dan lembut. Cat minyak memiliki pilihan warna dan tingkat kecerahan yang banyak. Daya tahannya juga terbilang baik pada perubahan suhu sehingga bisa dibilang cat ini awet.

Akan tetapi cat minyak membuat proses melukis menjadi lebih lama lantaran tidak mudah kering. Selain itu aroma cat minyak juga menyengat dan sulit dibersihkan jika terkena baju.

Cat akrilik juga cukup banyak dipakai sebagai cat untuk melukis. Cat ini memerlukan air sebagai alat pengencernya. cat akrilik dikenal lebih ramah lingkungan. Hanya saja cat ini cukup sulit jika dipakai oleh pelukis pemula. Akan tetapi harga cat akrilik tergolong cukup terjangkau. Akan tetapi tetap saja tergantung dengan merek dan faktor-faktor lainnya.

Harga Cat Akrilik Terbaru

Merk Cat Acrylic Spesifikasi Harga
Holbein Acrylic Colour 6 warna Rp. 1.340.000,-
Turner Colour Acrylic 36 warna Rp. 3.100.000,-
U.S. Art Supply Acrylic 24 warna Rp. 699.600,-
Colorona Acrylic 12 warna Rp. 730.000,-
Castle Art Supplies Acrylic 24 warna Rp. 890.600,-
Liquitex Professional Acrylic 12 warna Rp. 2.730.000
Acrylic Nail Polish Organizer 4 Susun Rp. 160.600,-
Reeves Acrylic 8493200 12 warna Rp. 120.600,-
MR Maries Acrylic 12 warna Rp. 60.600,-
Cat Lukis Kanvas , Acryic Colour 12 warna Rp. 65.600,-
TiTi Nail art Acrylic Paint 12 warna Rp. 90.600,-
Sakura Acrylic Colour 20ml 57 warna Rp. 25.600,-
Cat Akrilik Maries 75 ml Rp. 25.600,-
POP1 Hepi Acrylic colours 6ML 12 warna Rp. 30.600,-
Reeves Acrylic 75ml Rp. 40.600,-
Oumaxi Nail Art Acrylic 12 warna Rp. 100.600,-
Bianyo Acrylic Colour 12 warna Rp. 65.600,-
Acrylic Paint 572312 Faber Castel 12 warna Rp. 85.600,-
Decoupage Bold Colour 1 Pcs Rp. 50.600,-
Giotto Acrylic Paint 12 warna Rp. 110.600,-
Acrylic tinta timbul 1 Pcs Rp. 15.600,-
Propan Acrylic Paint Rp. 70.600,-

Leave a Comment