Harga Conwood Per Meter Persegi


Harga Conwood Per m2 – Jenis kayu yang biasa dijumpai atau yang umum kita ketahui biasanya adalah kayu jati, mahoni, akasia dan juga trembesi yang sudah sering digunakan sebagai bahan untuk furniture atau mebel rumah. Bahan-bahan kayu tersebut diambil secara alami melalui proses pemotongan di hutan dan diproduksi dalam pembuatan meja, kursi, lemari, tempat tidur dan masih banyak yang lainnya.

Namun sudah pernahkah anda mendengar conwood? Bila anda masih asing dan belum pernah mendengar atau mengetahui apa itu conwood maka silahkan simak ulasan mengenai conwood di bawah ini, dan selanjutnya akan disajikan informasi tentang harga conwood yang pastinya terbaru dan ter-update.



Apa Itu Conwood?

Apabila diterjemahkan dengan kasar, mari bedah dulu kata conwood. Kata conwood terdiri atas kata “con” dan “wood”. Kata “con” sendiri dalam bahasa Inggris bermakna “tipuan” atau “bohongan” sedangkan kata “wood” dalam bahasa Inggris bermakna “kayu”. Jadi secara singkat, conwood merupakan kayu “tipuan” atau bukan merupakan kayu asli yang biasanya didapatkan dari hutan secara alami.

Baca juga: Harga Lem Kayu Lengkap

Dengan begitu, dari mana conwood berasal? Seperti bahan sintetis yang lain, bahan bangunan yang mengandung fiber semen serta kumpulan selulosa dibuat dalam dan dengan proses yang ramah lingkungan untuk memproduksi conwood. Hasil akhirnya nanti adalah akan menciptakan conwood dalam bentuk dan tekstur conwood mirip kayu yang asli. Hingga conwood juga bisa dibentuk menjadi  furniture atau juga bisa  diimplementasikan ke dalam struktur bangunan. Dengan kualitas yang sama baiknya dengan kayu asli maka harga conwood juga semakin kompetitif.



Produksi Conwood

Produksi conwood sendiri terinspirasi dari gagasan pembangunan-pembangunan sekarang ini. Dimana, kayu merupakan bahan alami yang apabila terus-menerus ditebang tapi tidak diperbarui secara seimbang dengan penebangannya maka pasti akan punah.  Masalah-masalah perhutanan seperti ini bisa diatasi dengan cara melakukan penanaman pohon-pohon baru, tetapi hal ini pasti banyak memakan waktu, sementara itu, biaya serta pembibitan juga harus memadai. Oleh sebab itu, maka diproduksilah conwood sebagai produk pengganti kayu yang pastinya ramah lingkungan untuk memungkinkan masyarakat memproduksi benda-benda berbahan dasar kayu tapi tetap dilakukan sambil menjaga keharmonisan dengan lingkungan.

Baca juga: Daftar Harga HPL

Diproduksi dengan menggunakan serat selulosa yang kualitasnya terbaik dan dengan semen portland atau semen yang biasanya digunakan untuk bahan dasar beton/mortar. Anda seolah-olah memiliki gabungan beton dan kayu yang terdapat dalam satu paket apabila memilih conwood untuk furniture rumah.

Harga Conwood

Keunggulan conwood ini terletak pada kekuatan materialnya yang tahan lama, bebas rayap dan tidak mudah terbakar. Bahkan, conwood tidak akan menjadikan rumah anda nampak kaku dan tidak menarik. Materialnya tetap mempertahankan keindahan dari kayu alami. Conwood dengan kualitas tinggi pasti berbanding lurus dengan harganya.



Leave a Comment