Harga Kabel Listrik Per Meter


  1. Kabel NYA

Kabel NYA



Kabel NYA merupakan kabel dengan inti yang dibuat dari bahan dasar tembaga dan sudah dilengkapi dengan bahan isolator PVC satu lapis. Jenis kabel yang satu ini pada umumnya digunakan untuk instalasir di perumahan dan juga instalasi kabel udara.

Harga kabel NYA jauh lebih murah jika dibandingkan dengan jenis kabel yang lainnya. Kelemahan kabel ini yaitu sangat mudah rusak, mudah digigit tikus dan memiliki ketahanan yang kuran baik terhadap air. Kami sarankan untuk instalasi kabel jenis NYA ini nantinya Anda lengkapi dengan pelindung seperti pipa PVC.

  1. Kabel NYAF

Kabel NYAF

Kabel NYAF merupakan kabel listrik yang mempunyai inti tembaga berserabut, memiliki inti tunggal yang berisolasi bahan isolator PVC yang terdiri dari satu lapis. Kabel NYAF merupakan kabel yang mempunyai sifat fleksibelitas yang sangat tinggi karena inti tembaga yang memiliki bentuk serabut.

Sifat tersebut tentunya akan sangat cocok sekali untuk instalasi pada panel listrik yang membutuhkan cukup banyak lekukan. Namun sayangnya kabel NYAF juga memiliki kelemahan, dimana kabel ini sangat mudah terkelupas dan kurang tepat jika digunakan pada lingkungan terbuka baik itu yang sifatnya basah ataupun kering.

  1. Kabel NYYHY

Kabel NYYHY

Kabel NYYHY merupakan jenis kabel yang mempunyai satu atau bahkan lebih inti tembaga berserabut yang berisolasi bahan PVC dan mempunyai serubung luar berupa bahan isolator dari PVC. Jenis kabel listrik inilah yang paling sering digunakan dalam rumah karena sifatnya sangat fleksibel sehingga mudah sekali untuk dipasang.

  1. Kabel NYMHY

Kabel NYMHY

Kabel NYMHY merupakan kabel yang mempunyai lebih dari satu inti tembaga berserabut yang dimana bahan isolasi terluarnya berupa PVC. Kabel ini juga banyak digunakan untuk intalasi listrik skala rumah tangga yang tegangannya di bawah 900 Watt. Kabel NYMHY terdiri dari 3 bagian yaitu bagian konduktor, isolasi bagian dalam dan juga pelindung luar yang dibuat dari bagan isolator.

  1. Kabel NYMHYO

Kabel NYMHYO

Kabel NYMHYO merupakan kabel listrik yang mempunyai lebih dari satu inti tembaga berseraut yang diisolasi dengan bahan isolator PVC dan mempunyai selubung luar. Jenis kabel listrik yang satu ini sering digunakan pada peralatan audio seperti kabel loudspeaker, sound system dan lain sebagainya.

Kabel listrik ini tidak didesain khusus untuk instalasi listrik dengan arus besar. Hal ini karena memang penggunaan kabel NYMHYO hanya untuk di dalam ruangan saja, kabel ini tidak mempunyai selubung luar yang tahan terhadap cuaca.



Leave a Comment