Harga Gypsum Board Plafon Dan Dinding


  1. Gypsum Knauf

Gypsum Knauf

Bagi Anda yang sedang mencari papan gypsum dengan harga murah, kami rekomendasikan untuk membeli merk Knauf. Merk yang satu ini sudah terkenal akan harganya yang sangat murah. Harga gypsum knauf dengan ukuran ketebalan 9 mm hanya dijual dengan Rp 50.00 per lembar. Kualitasnya cukup bagus karena mempunyai karakteristik yang sangat kuat, ringan, dan mudah sekali dipotong.



Selain tipe standar, Knauf ternyata juga menawarkan varian MoitureShield yang sudah pasti cocok untuk area rumah dengan tingkat kelembaban tinggi seperti kamar mandi, dapur dan juga area rumah yang lainnya. Namun untuk varian MoistureShield harganya cenderung cukup mahal.

  1. Gypsum Aplus

Gypsum Aplus

Salah satu merk Gypsum terbaik yang sudah terkenal seantero Indonsia adalah Gypsum Aplus. Kualitasnya dapat dilihat dari banyaknya tipe yang telah disediakan. Seperti misalnya seri Aplus Secon yang merupakan seri khusus karena memiliki kemampuan dalam meredam suara yang lebih baik jika dibandingkan dengan gypsum yang lainnya.



Jika Anda menginginkan harga yang lebih murah maka Anda bisa memilih tipe standar. Selain itu juga ada tipe G-strength yang telah dirancang secara khusus dengan adanya lapisan fibermash didalamnya. Lapisan inilah yang menjadikan gypsum Aplus sangat kuat dan anti lendut serta memiliki bobot yang tetap ringan.

Kelebihan Gypsum

Kelebihan Gypsum

Papan gypsum sekarang ini banyak dipilih karena memiliki banyak sekali kelebihan. Adapun kelebihan gypsum board adalah sebagai berikut:

  • Papan gypsum mempunyai bagian permukaan yang rata dan halus sehingga cocok sekali jika diaplikasikan untuk membuat partisi ruangan maupun plafon. Tetapi tidak semua merk gypsum mempunyai kualitas yang sama. Jadi ketika melakukan pembelian kami sarankan untuk memilih gypsum dengan bentuk yang rata dan halus supaya memudahkan Anda dalam pemasangan nantinya.
  • Selain memiliki bentuk yang rata dan halus, gypsum board juga mudah sekali dibentuk dengan cara dipotong sesuai kebutuhan bangunan.
  • Pemasangan gypsum bisa dibilang cukup mudah dan cepat. Untuk melakukan pemasangan bisa menggunakan kayu atau bisa juga rangka besi Hollow. Namun sebaiknya meminta bantuan ke tukang yang sudah berpengalaman supaya gypsum terpasang dengan rapi.
  • Kelebihan gypsum board yang lainnya adalah tidak mudah terbakar dan anti rayap sehingga sudah pasti jauh lebih awet jika dibandingkan dengan material lainnya.
  • Mudah dalam hal perawatan dan mudah diperbaiki. Jika misalnya ada salah satu bagian yang telah mengalami kerusakan maka cara memperbaikinya sangat mudah. Pasalnya Anda harus mengganti bagian yang telah rusak saja, tanpa perlu bersusah paya untuk membongkar secara keseluruhan. Untuk bagian yang sudah rusak tadi tinggal Anda dempul menggunakan kompon supaya kembali rapi.
  • Jika Anda menggunakan papan gypsum dengan kualitas terbaik maka akan mampu meredam suara dengan semakin baik. Alhasil material yang satu ini akan sangat cocok digunakan sebagai penyekat ruangan yang membutuhkan privasi. Namun jika ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal maka kami sarankan untuk menambahkan busa peredam suara.

Kekurangan Gypsum Board

Kekurangan Gypsum Board

Gypsum Board memang memiliki banyak kelebihan. Tetapi bukan berarti material yang satu ini tidak memiliki kekurangan. Ada beberapa kekurangan yang harus Anda ketahui sebelum menggunakan papan gypsum sebagai plafon atau rumah maupun partisi ruangan, diantaranya:



Leave a Comment