Harga Pagar Besi Per Meter


  • Besi cor atau cast iron: Umumnya dibentuk dengan mudah, caranya yaitu dengan menuangkan cairan besi ke dalam cetakan menjadi bentuk sesuai seperti apa yang diinginkan.
  • Besi tempa atau wrought iron: Besi tempa biasanya dalam pembentukannya dipukul-pukul dan dibengkokkan sesudah dipanaskan dengan tujuan untuk bisa mendapatkan bentuk sesuai keinginan.
  • Besi siku: Berbagai jenis tipe untuk segala macam kebutuhan, baik itu yang berlubang ataupun yang tidak.
  • Besi beton polos ataupun ulir: Ada yang menggunakan tulangan besi dan ada pula yang tidak.
  • Besi pipa: Biasanya digunakan untuk produksi mesin ataupun elemen arsitektur, hingga kebutuhan yang lainnya.
  • Besi pelat: Besi yang memiliki bentuk lembaran untuk segala macam kebutuhan, ada yang jenis berlubang dan ada pula yang tidak. Besi pelat ini memiliki banyak sekali macam bentuknya mulai dari bentuk kotak sampai dengan bulat.
  • Besi hollow: Besi berlubang yang memiliki bentuk pipa kota. Besi hollow umumnya dibuat dari bahan dasar besi galvanis, stainless atau besi baja untuk segala macam keperluan.
  • Besi nako: Untuk jendela kaca nako ataupun untuk keperluan yang lainnya.
  • Besi Wiremesh: Memiliki bentuk seperti kawat dan biasanya akan dianyam menjadi lembaran. Maka dari itu besi wiremesh di Indoensia biasa disebut dengan besi atau kawat anyam atau beronjong. Untuk bentuknya sendiri adalah kotak-kotak atau jajar genjang.

Rekomendasi Pagar Besi Terbaik

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa pagar besi memiliki banyak sekali macam jenisnya, berikut ini kami akan merekemondasikan beberapa jenis pagar besi terbaik untuk bangunan Anda:



  • Pagar Besi Tempa Klasik

Pagar Besi Tempa Klasik

Selain fungsinya untuk masalah keamanan, pemasangan pagar besi juga akan memberikan kesan yang mewah dan moden. Salah satu jenis pagar besi yang sekarang ini banyak diminati di pasaran adalah pagar besi tempa klasik seperti gambar diatas.

Dilihat dari segi penampilan, pagar besi tempa klasik memiliki penampilan yang sangat menarik dan terlihat kokoh jika dibandingkan dengan jenis pagar besi yang lainnya. Namun dari segi harganya memang jauh lebih mahal, tetapi harga yang mahal tersebut tentu akan sebanding dengan apa yang akan Anda dapatkan. Jika menurut Anda harganya terlalu mahal maka Anda bisa membuat pagar besi tempa yang memiliki desain sederhana dengan tingkat ketebalan standard.

  • Pagar Besi Hollow

Pagar Besi Hollow

Jika Anda sedang mencari sebuah pagar rumah yang memiliki tampilan minimalis sederhana maka kami sarankan untuk menggunakan pagar besi hollow. Desain pagar besi hollow ini cukup sederhana dengan harga yang terbilang sangat murah untu per meternya.

Pagar besi hollow tersedia dalam berbagai macam ukuran dan warna. Biasanya dalam melakukan pembelian, para pembeli dibebaskan untuk memilih warna apa saja atau bahkan bisa disesuaikan sesuai keinginan. Namun dalam melakukan pembelian kami sarankan untuk menanyaan merk cat besi apa yang digunakan, tujuannya adalah untuk mengetahui kualitas dan juga pilihan warnanya.



Leave a Comment