Harga Pasir Bangunan 1 Truk


  1. Pasir Beton

pasir beton



Pasir beton mempunyai wana abu-abu gelap hingga sedikit kehitaman. Jenis pasir yang satu ini memiliki tingkat kehalusan yang sangat tinggi, ketika dipegang akan terasa begitu halus. Ciri khas lainnya ketika digenggam maka pasir beton tidak akan membentuk gumpalan dan kembali buyar.

Jenis pasir ini akan sangat cocok jika digunakan untuk menguatkan dan mereketkan material bangunan yang lainnya. Bisa digunakan untuk merekatkan batu, batu bata, memplester dinding rumah, pengecoran dinding dan juga pondasi bangunan.

  1. Pasir Elod

pasir elod

Pasir elod biasanya mempunyai warna hitam kelam tetapi ada pula yang berwarna abu-abu gelap. Warna gelap tersebut disebabkan oleh adanya kandungan tanah yang ada di dalam pasir ini. Pasir elod mempunyai butiran yang kecil dan halus.

Sebenarnya pasir elod tidak dapat digunakan sebagai material bangunan karena didalamnya terdapat kandungan tanah. Namun meski demikian ada pula yang mencampur pasir elod dan pasir beton untuk dijadikan sebagai plesteran dinding. Jenis pasir yang satu ini cocok sekali untuk dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan batako.

  1. Pasir Pasang

pasir pasang

Pasir pasang mempunyai bentuk yang jauh lebih halus. Butiran agregatnya sangat kecil, halus dan mempunyai elemen yang lebih padat. Pada saat mengenggam dan mengepalkan pasir ini maka tidak akan ambyar dan tetap menggumpal.

Jenis pasir yang satu sangat cocok untuk dikombinasikan dengan pasir beton. Kedua jenis pasir tersebut bisa dicampurkan untuk pondasi yang kuat dan hasil akhir plesteran dinding yang jauh lebih halus karena butirannya yang terbilang kecil.



Leave a Comment