Harga Pipa AC 1/2pk, 1pk, 2pk Semua Merk Terbaru November 2019

Harga Pipa AC Per Meter – Fungsi dan jenis pipa tembaga pada dasarnya pipa digunakan untuk menyalurkan, namun pada prateknya pipa yang biasa digunakan untuk menyalurkan air memiliki banyak macam. Pada umumnya pipa tembaga digunakan sebagai andalan dalam sebuah proyek instalasi air karena mempunyai tekstur yang cukup kuat dan tidak mudah pecah, bahan tembaga anti korosi, daya tahan yang dapat mencapai 50 tahun lebih, mudah ditekuk sehingga akan lebih irit dalam penggunaannya. Pipa tembaga merupakan jenis yang paling umum dari pipa logam yang biasa digunakan di rumah-rumah, walaupun harganya lebih mahal dibandingkan pipa plastik. Kelebihan dari pipa ini antara lain yaitu tahan terhadap korosi dan dapat menahan suhu tinggi.

Pipa merupakan selongsong bundar yang dipakai untuk mengalirkan fluida, cairan dan gas. Terminologi pipa biasanya akan disamakan dengan istilah tube, tetapi biasanya istilah untuk pipa yang mempunyai diameter lebih dari 3/4 in. Pipa umumnya digunakan untuk instalasi listrik, digunakan untuk dapat menutup kebel listrik supaya tidak terganggu oleh kabel tersebut.

Fungsi pipa adalah sebagai sarana untuk menyalurkan bahan fluida cair, gas ataupun uap dari satu tempat ke tempat tertentu dengan mempertimbangkan efek, temperatur dan tekanan fluida yang dialirkan, lokasi, serta pengaruh dari lingkungan sekitar. Selain fungsi-fungsi diatas, jenis pipa tertentu juga digunakan sebagai konstruksi bangunan gedung, gudang dan lain-lain.

Banyak sekali customer yang mengelukan AC di rumahnya tidak dingin sejak menggunakan AC sistem inverter. Hal tersebut kurang dipahami karena pipa yang dipakai pada umumnya adalah pipa AC yang sudah terbungkus isolasi, sehingga tidak diketahui kualitas ataupun ketebalan dari pipa. Dengan pipa yang tipis maka tekanan gas Freon R32 dan R410a yang sangat tinggi akan mengakibatkan kebocoran halus pada pipa, sehingga menyebabkan AC menjadi tidak dingin.

Pipa set Gever merupakan pipa yang diproduksi dengan standard ASTM B280 dimana ketebalan pipa tersebut sangat cocok untuk Freon tekanan tinggi seperti R32 dan R410A. Dilengkapi dengan isolasi tebal 10mm, pipa set Gever juga sangat membantu untuk mengatasi kondesasi sehingga akan dapat menghemat Listrik dan menambah umur kompresor. Isolasi pipa get Gever terbuat dari closed cell polyethylene foam yang memiliki kualitas tinggi. Lapisan luar isolasi terbuat dari PE film yang sangat penting untuk menjaga lapisan luar supaya tidak mudah robek terhadap gesekan ataupun goresan.

Pipa termasuk salah satu bagian yang amat penting pada sistem plumbing. Banyak sekali tipe-tipe pipa, itu semua dibagi berdasarkan fungsi, letak, serta materialnya. Untuk jenis pipa menurut fungsinya, pipa ini terbagi ke dalam 4 bagian, yaitu pipa saluran untuk air bersih, pipa saluran air bekas, pipa saluran air kotor, serta pipa saluran air hujan. Perbedaannya air kotor serta air bekas yaitu dibedakan dari sumbernya, untuk air bekas bersumber pada air bekas pakai maupun air bekas cucian, sedangkan untuk air kotor merupakan air yang bersumber dari toilet maupun dari urinoir.

Pada intinya adalah, air bekas dapat langsung masuk ke dalam saluran kota, sedangkan untuk air kotor akan masuk ke instalasi septic tank maupun STP. harga jual pipa tembaga ac, harga pipa ac per meter murah, harga pipa tembaga murah, harga selang ac, pipa kapiler ac, harga pipa tembaga ac tangeran. Pemilihan jenis pipa seringkali didasarkan pada kebutuhan dan tujuan instalasinya. Berbagai jenis dan merek tersedia di pasaran tergantung pada fungsi, letak, dan materialnya. Salah satu jenis pipa yang populer digunakan untuk industri adalah pipa baja galvanis. Tidak seperti pipa PVC, pipa baja galvanis memiliki keunggulan lebih banyak dan dinilai lebih tahan lama.

Pipa Tembaga batang merupakan pipa dalam bentuk lurus dan panjang 5.8 meter. Banyak digunakan untuk:

  1. Air Conditioning & Refrigeration (AC dan Kulkas Pendingin)
  2. Plumbing Installation. (Pemipaan air panas dan air dingin)
  3. Medical Gas and Vacuum (CO2-Nitrogen – Oxigen)
  4. Fire sprinklers
  5. Industrial material

Pipa tembaga batang mempunyai 2 tingkat kekerasan yaitu Hard Drawn dan Half Hard Drawn dengan aplikasi yang sangat tergantung terhadap standard pipa yang diinginkan. Untuk pipa dengan kekerasan Hard, sangat dianjurkan menggunakan fitting tembaga untuk menyambung pipa.

Pipa tembaga yang kami sediakan adalah pipa tembaga dengan Standard:

  • ASTM B280: utk Airconditioning dan Refrigeration. Sangat cocok utk VRV system yang menggunakan freon R410 dan R32 yang mempunyai tingkat tekanan sangat tinggi ASTM B280

Kualitas akan mengurangi biaya perbaikan dan pemeliharaan,sehingga pipa tembaga lebih ekonomis untuk investasi jangka panjang. Material yang awalnya mungkin lebih mahal, tetapi mungkin tersedia dengan garansi 50 tahun. Itu pernah terjadi dengan pipa jenis lain.Mungkin memilih pipa tembaga tidak mahal seperti yang Anda pikirkan. Tembaga bahkan bisa didaur ulang, menjadikannya pilihan terbaik untuk menjaga lingkungan yang lebih sehat daripada CPVC.

Isolasi yang kami tawarkan adalah Isolasi dengan bahan dasar closed cell elastomeric rubber. Tujuan berguna untuk menjaga agar suhu/temperatur air maupun gas didalam pipa tetap terjaga sehingga tidak terjadi heat loss (kehilangan panas /dingin). Heat loss/kehilangan panas/dingin selalu terjadi dalam perjalanannya sehingga pemilihan Isolasi yang benar, ketebalan Isolasi yang tepat serta penyambungan yang baik sangat dibutuhkan. Banyak keluhan yang muncul bahwa AC tidak dingin dan air panas yang di kamar mandi tidak panas.

Diluar kerusakan equipment, 75% hal tersebut disebabkan pipa yang digunakan sebagai media pengantar dan Isolasi yang berfungsi menjaga suhu yang diinginkan agar tercapai. daftar harga pipa tembaga, daftar harga pipa tembaga batangan, harga pipa tembaga, harga pipa tembaga merk kembla, daftar harga pipa ppr, harga pipa tembaga per meter, harga pipa tembaga 5 8, harga pipa tembaga ac, harga pipa tembaga batangan, harga pipa tembaga kembla, harga pipa tembaga 3 8, pipa tembaga, harga pipa tembaga ac per meter.

Pipa tembaga menjamin kebersihan dan pasokan air bersih. Timbal telah dibersihkan dari proses produksi sehingga tidak akan menimbulkan risiko kesehatan seperti pada pipa galvanis. Tembaga juga bersifat biostatic, yang berarti tidak memungkinkan bakteri untuk tumbuh. Pipa ini bisa mengalirkan air minum yang berada di antara pH 6,5-8,5. Aplikasi terbaik adalah pada bangunan yang terhubung ke suplai air, sebagai sumber air sumur yang mungkin terlalu asam. Tembaga tahan korosi dan tidak terpengaruh oleh sinar ultraviolet, sehingga bisa disesuaikan untuk aplikasi luar ruangan seperti sistem sprinkler.

Harga Pipa AC 2019

Produk Satuan Harga (Rp)
Pipa Set Kembla Satu Perempat & Tiga Perdelapan Roll 902.000
Pipa AC Artic R 32 Roll 1.100.000
Pipa AC Komplit Isolasi Ukuran 5 PK Untuk R410 Inventer Roll 3.250.000
Pipa AC Inverter 1pk Roll 1.350.000
Pipa Ac 2 Pk Ns Inverter Meter 60.000
Pipa AC Komplit Isolasi Ukuran 4 PK Untuk R410 Inventer Rol 30 Meter 3.050.000
Pipa Ac Anti Bakar R410 R32 R22 Meter 40.000
Pipa Ac Hoda 0.5 -1 Pk Meter 52.000
Pipa Ac Tateyama 1.5-2 Pk Meter 58.000
PIPA AC ARTIC RM 2331. 1-4 X 3-8 Untuk AC 0.5 – 1 PK Per Roll Rol 31 Meter 1.010.000

Leave a Comment