Harga Pipa AC Berbagai Ukuran


Harga Pipa AC Per Meter – Fungsi dan jenis pipa tembaga pada dasarnya pipa digunakan untuk menyalurkan, namun pada prateknya pipa yang biasa digunakan untuk menyalurkan air memiliki banyak macam. Pada umumnya pipa tembaga digunakan sebagai andalan dalam sebuah proyek instalasi air karena mempunyai tekstur yang cukup kuat dan tidak mudah pecah, bahan tembaga anti korosi, daya tahan yang dapat mencapai 50 tahun lebih, mudah ditekuk sehingga akan lebih irit dalam penggunaannya. Pipa tembaga merupakan jenis yang paling umum dari pipa logam yang biasa digunakan di rumah-rumah, walaupun harganya lebih mahal dibandingkan pipa plastik. Kelebihan dari pipa ini antara lain yaitu tahan terhadap korosi dan dapat menahan suhu tinggi.



Pipa merupakan selongsong bundar yang dipakai untuk mengalirkan fluida, cairan dan gas. Terminologi pipa biasanya akan disamakan dengan istilah tube, tetapi biasanya istilah untuk pipa yang mempunyai diameter lebih dari 3/4 in. Pipa umumnya digunakan untuk instalasi listrik, digunakan untuk dapat menutup kebel listrik supaya tidak terganggu oleh kabel tersebut.

Fungsi pipa adalah sebagai sarana untuk menyalurkan bahan fluida cair, gas ataupun uap dari satu tempat ke tempat tertentu dengan mempertimbangkan efek, temperatur dan tekanan fluida yang dialirkan, lokasi, serta pengaruh dari lingkungan sekitar. Selain fungsi-fungsi diatas, jenis pipa tertentu juga digunakan sebagai konstruksi bangunan gedung, gudang dan lain-lain.

Baca juga: Harga Cooker Hood Terbaru

Banyak sekali customer yang mengelukan AC di rumahnya tidak dingin sejak menggunakan AC sistem inverter. Hal tersebut kurang dipahami karena pipa yang dipakai pada umumnya adalah pipa AC yang sudah terbungkus isolasi, sehingga tidak diketahui kualitas ataupun ketebalan dari pipa. Dengan pipa yang tipis maka tekanan gas Freon R32 dan R410a yang sangat tinggi akan mengakibatkan kebocoran halus pada pipa, sehingga menyebabkan AC menjadi tidak dingin.



Leave a Comment