Harga Polycarbonate Per Meter

Harga Polycarbonate Per Meter – Dalam pemilihan berbagai macam jenis material atap memang banyak sekali pilihannya. Mungkin yang kita tahu selama ini yang paling umum digunakan adalah genteng dan atap gelombang. Namun tahukah Anda bahwa kini kebanyakan orang sudah beralih dan mulai banyak menggunakan atap polycarbonate karena menawarkan banyak kelebihan.

Atap Polycarbonate

Atap polycarbonate ini memiliki tampilan yang bening dan trasparan. Bisa dibilang bahwa atap polycarbonate merupakan atap pengganti kaca yang diciptakan secara khusus untuk atap bangunan seperti kanopi, tempat duduk yang dekat dengan kolam renang, taman, tempat parkiran, dan lain sebagainya.

Nah, jika Anda sekarang ini sedang mencari informasi harga terbaru atap polycarbonate untuk bangunan Anda maka silahkan disimak pembahasan ini. Kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai atap polycarbonate mulai dari pengertian, kelebihan, kelemahan, jenis sampai dengan daftar harganya yang mungkin bisa membantu Anda untuk dijadikan sebagai bahan pertimbangan.

Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.

Baca juga: Harga Atap Zincalume

Sekilas Tentang Polycarbonate

Atap Polycarbonate

Menurut Wikipedia, Polycarbonate merupakan salah satu jenis bahan material yang dibuat dari polimer plastik. Material yang satu ini memiliki sifat sederhana dalam pengerjaan, mudah untuk dicetak dan juga dibentuk. Maka tak heran jika atap polycarbonate banyak digunakan oleh berbagai industri kimia.

Atap polycarbonate sendiri mulai populer di Indonesia pada tahun 1990 lalu sampai sekarang ini. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa polycarbonate kini mampu mengganti penggunaan kaca, terutama kaca untuk atap.

Berdasarkan permukaannya, ada dua jenis polycarbonate yang beredar di pasaran yaitu bergelombang dan permukaan rata yang tentunya bisa Anda pilih sendiri sesuai dengan konsep bangunan rumah Anda.

Kelebihan Atap Polycarbonate

Kelebihan Atap Polycarbonate

Mengingat jenis atap yang satu ini sudah banyak diminati, tentunya ada banyak juga kelebihannya yang mampu memikat para konsumen. Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan atap Polycarbonate:

  1. Meredam Sinar UV

Atap yang memiliki kualitas bagus tidak hanya mampu memberikan perlindungan ketika hujan, tetapi saat musim panas juga dapat memberikan perlindungan dan terasa tidak panas. Hal ini bisa Anda dapatkan ketika menggunakan atap polycarbonate karena mampu menyerap sinar UV sampai dengan 90%.

Anda juga dapat menggunakan Polycarbonate untuk atap dapur dengan tujuan untuk memberikan akses cahaya masuk, tentunya berbeda dengan jenis atap lainnya yang harus diberi lubang supaya cahaya bisa masuk.

  1. Mudah Dipasang

Pemasangan atap polycarbonate bisa dibilang sangat mudah dan tidak akan membutuhkan banyak orang. Hal ini dikarenakan bobotnya yang terbilang sangat ringan dan mudah sekali untuk dibentuk dalam berbagai macam ukuran. Namun meski demikian juga ada step yang cukup sulit ketika melakukan pemasangan, yaitu dalam pembuatan rangka.

Pemasangan rangka harus dilakukan oleh ahlinya jika Anda masih belum berpengalaman, karena rangka nantinya menyangkut masalah keawetan dan kekohan atap Polycarbonate. Untuk pembuatan rangka sendiri ada banyak jenis yang dapat digunakan, salah satunya menggunakan baja ringan.

  1. Tahan Lama dan Konsisten

Kelebihan atap polycarbonate selanjutnya adalah mampu tahan lama dan konsisten. Inilah kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis atap yang lainnya. Seperti yang kita tahu bahwa cuaca di Indonesia cepat sekali berganti, terkadang panas dan terkadang hujan. Cuaca yang sering berganti ini tidak akan membuat atap Polycarbonate menjadi terpengaruh bentuk dan ukurannya.

  1. Memiliki Tampilan Modern

Apakah Anda suka dengan gaya modern dan elegan? Jika iya maka penggunakan atap polycarbonate untuk bangunan Anda merupakan pilihan yang tepat. Dengan menggunakan atap polycarbonate maka bangunan Anda akan terlihat semakin indah dipandang mata.

  1. Tidak Bocor

Cuaca belakangan ini memang tidak menentu, hujan bisa datang kapan saja. Untuk menyikapi hal seperti ini maka Anda harus pastikan bahwa atap yang telah digunakan benar-benar aman dan tidak bocor. Disini Anda bisa menggunakan atap polycarbonate yang sudah pasti tidak mudah bocor. Namun Anda juga harus pastikan terlebih dahulu pemasangannya apakah sudah benar atau belum.

Apabila pemasangan atap polycarbonate menempel dalam ruangan rumah maka untuk menjaga agar terhindar dari bocor Anda harus menggunakan talang  sehingga aliran air nantinya mengalir dengan baik.

Baca juga: Harga Seng Galvalum Per Meter

Rekomendasi Merk Polycarbonate Terbaik

Rekomendasi Merk Polycarbonate Terbaik

Jika Anda tertarik untuk membeli atap polycarbonate ini selanjutnya kami akan merekomendasikan beberapa merk yang memiliki kualitas bagus dan banyak diminati orang sehingga bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan.

  1. Polycarbonate Solite

Polycarbonate Solite

Merk pertama yang paling populer dan laris dipasaran adalah Solite. Produk ini dirancang secara khusus dengan menggunakan teknologi canggih sehingga mampu menghasilkan produk struktur kuat tetapi mempunyai bobot yang sangat ringan. Polycarbonate Solite ini dapat Anda gunakan untuk atap Kanopi, Corver pagar, Carport, Greenhouse, Partisi, Gazebo, dan lain sebagainya.

Beberapa macam warna yang ditawarkan oleh Polycarbonate Solite ini adalah Cool Grey, Cool Bronze, Clear, Green dan juga opal atau putih susu. Untuk kelengkapan warnanya bisa Anda tanyakan secara langsung kepada penjual polycarbonate di kota Anda.

  1. Polycarbonate Twinlite

Polycarbonate Twinlite

Polycarbone Twinlite ini mampu menyerap hingga hampir 100% dari sinar matahari dan 20 kali jauh lebih kuat dari acrylic.  Jika misalnya di sebuah ruangan ada tanaman yang hidup dan membutuhkan sinar matahari maka akan sangat cocok sekali jika menggunakan Polycarbonate Twinlite karena dapat memberikan lighting secara natural. Dengan demikian secara tidak langsung juga akan menghemat listrik dan energi.

Tersedia beberapa macam pilihan warna yang dapat Anda pilih sesuai keinginan, yaitu grey, bronze, blue, bronze, green, dan juga warna lainnya yang dapat Anda cek langsung di toko material. Polycarbonate Twinlite ini sangat cocok digunakan untuk canopy, carport, greenhouse, cover pagar, gazebo dan juga shelter jembatan atau jalan.

Penggunaan polycarbonate Twinlite juga dapat dijadikan sebagai alternatife selain penggunaan seng galvalm yang dimana juga banyak digunakan sebagai atap.

  1. Polycarbonate Solarlite

Polycarbonate Solarlite

Merk atap polycarbonate yang paling laris dipasaran selanjutnya adalah Solarlite. Dalam proses produksinya menggunakan bahan dasar polycarbonate resin dengan performa tinggi dari Lexan dan Makrolon sehingga tercipat sebuah produk unggulan yang mampu bertahan cukup lama dan memiliki kualitas tinggi.

Polycarbonate  Solarlite akan sangat cocok digunakan untuk atap kanopi, Green house, Gazebo, Partisi, Pergolas, Sky ligh, Atap komersial, Aula olahraga dan juga kolam renang sistem atap. Sementara untuk pilihan warnanya ada Green, Grey, Bronze, Blue, Clear dan juga opal. Untuk masalah ukurannya ada banyak sekali ukuran yang dapat Anda gunakan. Tinggal Anda pilih sendiri ingin menggunakan ukuran berapa.

Daftar Harga Atap Polycarbonate Terbaru 2021

Daftar Harga Atap Polycarbonate Terbaru 2021

Merk Tebal Ukuran Harga
Twinlite 5 mm 2,1 m x 11,8 m 2.200.000,-
6 mm 2,1 m x 11,8 m 2.480.000,-
10 mm 2,1 m x 11,8 m 3.500.000,-
Lexan Easy Clean 6 mm 2,1 m x 11,8 m 2.760.000,-
X-Lite 4,5 mm 2,1 m x 11,8 m 1.315.000,-
Duromax 4,8 mm 2,1 m x 11,8 m 1.670.000,-
Solarlite 5 mm 2,1 m x 11,8 m 1.770.000,-
GE Carboron 5 mm 2,1 m x 11,8 m 1.870.000,-
6 mm 2,1 m x 11,8 m 2.150.000,-
Polykron 5 mm 2,1 m x 11,8 m 2.050.000,-
Global 4,2 mm 2,1 m x 11,8 m 1.225.000,-
4,5 mm 2,1 m x 11,8 m  1.395.000,-
De’Light 4 mm 2,1 m x 11,8 m 1.055.000,-

Harga Sambungan Polycarbonate

Spesifikasi Barang Ukuran Harga
Profil “H” warna hitam untuk sambungan 6 m 75.000,-
Profil “H” warna putih untuk sambungan 6 m 68.000,-
Profil “U” warna putih/silver untuk sambungan 6 m 25.000,-
Profil “U” warna hitam untuk sambungan 6 m 32.000,-
Profil Omega warna putih untuk sambungan 6 m 47.000.-

Leave a Comment