Harga Rockwool Per Meter Tebal


Harga Rockwool Per Meter – Material peredam sekarang ini sedang populer dan banyak digandrungi. Hal ini karena material peredam memiliki fungsi yang sangat penting. Jika Anda pernah memasuki sebuah studio yang dimana di dalamnya menyetel suara sangat keras namun tidak terdengar sama sekali di luar ruangan, itulah peran peredam suara.



Sekarang ini peredam suara sudah banyak sekali digunakan di rumah-rumah konvensional ataupun di ruang meeting kantor untuk menjaga privasi, kebisingan dan kofokusan para penghuninya.

harga rockwool

Pada umumnya peredam suara akan ditempel di seluruh bagian dinding ruangan yang ingin diredam. Peredam suara sendiri memiliki banyak jenisnya, namun yang paling banyak diminati dan digunakan oleh masyarakat adalah rockwool. Hal ini karena bahan glasswool dianggap sebagai peredam yang ramah lingkungan dan sangat efektif.

Selain digunakan sebagai material peredam, rockwool juga dapat digunakan sebagai media tanaman hidroponik. Bahkan rockwool memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan material peredam lainnya seperti glasswool.

Baca juga: Harga Gypsum Board

Pengertian Rockwool

Pengertian Rockwool

Rockwool merupakan sebuah material yang dibuat dari serat mineral fiber atau mineral wool. Rocwool berasal dari bebatuan (batu bara, balsat, atau batu kapur), kaca, keramik yang telah dicairkan dalam suhu yang cukup tinggi dan kemudian cairan tersebut dipintal sampai membentuk serat halus. Selanjutnya serat akan didinginkan dan dilakukan pemotongan sesuai dengan ukuran.

Rockwool mempunyai titik leleh yang sangat ekstrem yaitu 2.150° Fahreinheit lebih dan tidak mudah untuk terbakar. Oleh karenanya material rockwool juga banyak digunakan sebagai bahan insulasi ternal dan juga semprotan kebakaran.

 Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa material rockwool banyak digunakan sebagai material peredam dan media tanam hidroponik. Namun tahukah Anda bahwa material rockwool memiliki fungsi yang lainnya yaitu sebagai peredam suaran (soundproofing) dan pelindung kapal, pipa, kemah, dan peralatan rumah tangga.

Rockwool memang mempunyai konten yang cukup padat sehingga dapat mengurangi transmisi gelombang udara dan juga aliran air.



Leave a Comment