Harga Galvalum Per Meter


Harga Galvalum Per Meter – Atap merupakan salah satu bagian yang penting dari sebuah bangunan, baik itu untuk rumah, gedung ataupun jenis bangunan lainnya. Ada banyak sekali material yang digunakan untuk pembuatan atap rumah. Namun salah satu material yang sedang populer dan banyak diminati sekarang ini adalah galvalum.

Harga Galvalum



Galvalum atau yang biasa disebut dengan baja ringan merupakan material yang tidak sekuat genteng dari tanah liat ataupun atap polycarbonate. Namun jika Anda bandingkan dengan atap seng pada umumnya, atap galvalum hanya menyerap sedikit panas dan pastinya tidak akan terlalu berisik jika terjadi hujan lebat.

Selain itu, masih banyak sekali kelebihan atap galvalum jika dibandingkan dengan atap rumah lainnya. Nah, sebelum Anda memutuskan untuk membeli atap rumah yang berbahan seng seperti galvalum ini mari simak ulasan selengkapnya mengenai galvalum di bawah ini.

Apa Itu Atap Seng Galvalum?

Apa Itu Atap Seng Galvalum



Atap galvalum merupakan salah satu jenis atap rumah yang memiliki kualitas tinggi dengan sifat yang ringan dan tipis.  Kata galvalum sendiri berasal dari dua kata yaitu galvanis dan alumunium, dimana atap ini sedang populer dan banyak digunakan untuk atap bangunan.

Jenis atap yang satu ini dibuat dari bahan dasar baja ringan yang sudah dilapisi dengan seng (zinc), silikon dan juga aluminium. Pelapisan atau coating tersebut memiliki tujuan untuk dapat melindungi material baja dari oksidasi.

Baca juga: Harga Spandek Per Lembar

Kelebihan Atap Galvalum

Atap galvalum lebih banyak dipilih tentu bukan tanpa alasan. Ini karena atap galvalum menawarkan banyak sekali kelebihan yang tidak dimiliki oleh jenis atap lainnya. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh atap galvalum adalah sebagai berikut:

  • Lebih Hemat Biaya

atap galvalum lebih hemat biaya

Biaya menjadi hal pertama kali yang harus disiapkan ketika ingin membeli beragam material, termasuk atap galvalum. Harga atap galvalum ini terbilang cukup murah dan ekonomis. Bahkan atap galvalum dibuat dari bahan dasar yang sangat kuat sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan menggunakan atap ini nantinya Anda tidak perlu sering berganti atap karena memang sangat awet.

Hal ini tentunya berbeda dengan atap kayu yang mudah lapuk dan rawan dimakan rayap. Bisa Anda bayangkan berapa biaya yang perlu dikeluarkan jika Anda harus mengeluarkan uang hanya untuk mengganti atap rumah yang mudah lapuk dan terserang rayap terus-terusan?

  • Bebas dari Rayap

galvalum bebas dari rayap



Diatas sudah kami jelaskan bahwa penggunaan atap kayu sangat rentan dimakan oleh rayap, apalagi jika jenis kayu yang Anda gunakan memiliki kualitas yang kurang bagus. Rayap selalu menjadi momok yang paling menakutkan bagi kebanyakan orang yang mempunyai rangka rumah dari kayu.

Solusi yang tepat untuk Anda adalah dengan menggunakan atap galvalum yang sudah pasti jauh lebih kokoh dan anti rayap. Anda pun tidak perlu khawatir lagi akan masalah rayap yang biasa menyerang.



Leave a Comment