Harga Spandek Per Lembar


Harga Spandek Per Lembar – Rumah atau bangunan di jaman modern seperti sekarang ini mempunyai banyak sekali alternatif atap, mulai dari harga paling murah sampai dengan paling mahal. Selain jenis dan harga yang sangat bervariasi, kualitas yang ditawarkan pun juga berbeda-beda. Salah satu jenis atap bangunan rumah yang populer dan diminati kini adalah atap spandek.



atap spandek

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara khusus mengenai jenis atap spandek. Jenis atap yang satu ini memang sudah banyak digunakan karena memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis atap yang lainnya seperti asbes ataupun genteng.

Kami akan mengulas secara detail, mulai dari pengertian, kelebihan dan kekurangan lengkap beserta daftar harganya sehingga bisa dijadikan sebagai bahan referensi bagi Anda yang sedang ingin membeli atap spandek.

Baca juga: Harga Dan Ukuran Asbes Gelombang

Apa Itu Atap Spandek?

 Atap Spandek

Atap spandek merupakan salah satu jenis atap bangunan yang mempunyai permukaan bergelombang. Bahan dasar yang digunakan untuk pembuatan atap spandek adalah baja yang memiliki tegangan tarik sangat tinggi. Apabila dibandingkan dengan baja pada umumnya, baja yang digunakan untuk pembuatan atap spandek mempunyai ketahanan 4x jauh lebih tinggi.

Lapisan yang digunakan untuk pembuatan atap spandek komposisinya adalah 43,5%, seng 55%, dan 1,5% silikon. Dengan komposisi tersebut atap spandek sudah memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap korosi dan bahkan bisa awet hingga puluhan tahun lamanya. Namun keawetan tersebut juga tergantung dari perawatan.

Disamping itu, permukaan atap bagian atas pada material spandek ini memang dibuat hingga sedemikian rupa dengan tujuan agar lebih mudah untuk dicat.  Dengan demikian maka untuk proses pengecetan nantinya akan berlangsung secara efisien dan lebih efektif. Jadi wajar sekali jika atap spandek ini akan sangat ideal dan cocok untuk digunakan dalam berbagai kebutuhan bangunan dan manufaktur.

Tebal dan Warna Atap Spandek

Warna Atap Spandek

Atap spandek memang memiliki ukuran ketebalan dan warna yang sangat bervariasi. Tak heran jika kini atap spandek mulai banyak diaplikasikan sebagai bagian penutup atap di mall, pabrik, ruko, gudang, dan lain sebagainya.

Untuk ukuran ketebalan atap spandek yang pada umumnya dijual dipasaran berada dalam kisaran mulai dari 0.25, 0.30, 0.35, 0.40, 0.45, sampai dengan 0.50. Anda pun bisa memilih sendiri ukuran manakah yang sekiranya dibutuhkan untuk atap bangunan Anda.

Untuk ukuran panjang dan lebar dari atap spandek yang selalu ready stok diproduksi oleh pabrik umumnya mulai dari panjang spandek 3 meter, panjang atap spandek 4 meter, panjang spandek 5 meter dan panjang atap spandek 6 meter. Adapun untuk lebar atap spandek sendiri mulai dari 0,68 sampai dengan 1 meter.

Sedangkan untuk masalah warna atap spandek juga sangat banyak. Beberapa diantaranya adalah warna cokelat, warna abu-abu, warna putih, warna hitam, warna hijau, warna cokelat, warna cream, warna merah dan juga warna biru.

Berbagai Jenis Atap Spandek di Pasaran

Atap spandek memiliki cukup banyak jenisnya, yang dimana masing-masing jenis tersebut memiliki karakteristik yang berbeda. Adapun jenis-jenis atap spandek yang dijual di pasaran adalah sebagai berikut:



Leave a Comment