Harga Tandon Air Berbagai Merk


Harga Tandon Air Plastik – Tandon air adalah sebuah media atau wadah penyimpanan air yang mempunyai volume besar. Pada umumnya rumah maupun bangunan lain akan menyediakan toren sebagai media penyimpanan air.

Terlebih sekarang ini di beberapa kota sumber air bersih sudah semakin langka dikarenakan berbagai hal seperti banjir sehingga membuat hampir setiap rumah membutuhkan toren air bersih.



tandon air

Toren dibutuhkan juga untuk menampung air bersih yang berasal dari sumur ataupun PDAM. Hal ini karena dijaman modern ini sudah tidak jaman lagi membuat penyimpanan air dari semen ataupun menggunakan bak mandi. Dengan menggunakan toren dipastikan akan jauh lebih praktis dan higienis jika dibandingkan dengan menyimpan air dalam volume banyak di bak kamar mandi.

Ada banyak sekali jenis toren air yang ada di pasaran dengan ukuran yang bervariasi. Setiap jenis toren air tersebut sudah pasti memiliki perbedaan masing-masing. Sedangkan untuk masalah harganya  pun sangat bervariasi tergantung dari jenis dan ukuran toren air yang Anda pilih.



Kali ini kami sudah menyiapkan daftar harga toren air lengkap yang mungkin bisa Anda jadikan sebagai referensi bagi Anda yang sedang memiliki rencana untuk membeli toren air. Namun sebelum membahas daftar harga mari simak terlebih dahulu pembahasan mengenai toren air di bawah ini.

Baca juga: Cara Membuat Pompa Air Tanpa Listrik

Fungsi Tandon atau Toren Air

Fungsi Tandon

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa tandon air memiliki fungsi utama sebagai tempat penyimpanan air untuk berbagai kebutuhan sehari-hari seperti mandi, memasak, mencuci, dan lain sebagainya.

Dengan adanya tandon air maka kegiatan rumah tangga dipastikan akan sangat terbantu karena cadangan dan suplai air bersih di rumah Anda nantinya akan selalu tercukupi dengan baik. Selain digunakan untuk penampungan air, tandon air juga mempunyai beberapa fungsi yang lainnya, yaitu:

  1. Pilihan Tepat Listrik Lebih Hemat

Sebagian besar masyarakat akan memenuhi kebutuhan air bersih dengan menggunakan layanan PDAM.  Padahal jika terlalu sering menyalakan ataupun mematikan listrik maka tagihan listrik bisa membengkak karena besarnya daya yang telah digunakan.

Dengan menyiapkan tandon air maka dipastikan Anda akan lebih menghemat pengeluaran yang dikeluarkan untuk biaya listrik. Hal ini dikarenakan Anda hanya perlu sekali menyalakan pompa air untuk mengisi tandon air. Pemakaian tandon air merupakan pilihan yang paling tepat untuk Anda yang lebih ingin menghemat biaya listrik.

  1. Solusi Tepat

Selain menghemat biaya untuk listrik, dengan adanya tandon maka Anda tidak akan bergantung lagi dengan listrik. Ketika listrik sedang mati karena pemadaman, kebutuhan air di dalam rumah akan selalu tercukupi sehingga dipastikan Anda tidak akan mengalami kekurangan ataupun kesulitan air.



Tandon air mampu menampung air dalam volume banyak sesuai dengan kapasitasnya dan akan sangat berguna ketika listrik sedang padam. Aktivitas Anda dipastikan tidak akan terganggu sama sekali karena sudah mempunyai cadangan suplai air bersih yang memadai.

  1. Cadangan Air untuk Bercocok Tanam dan Irigasi Sawah

Selain memiliki fungsi untuk menyimpan air skala rumah tangga, tangki air ternyata juga berfungsi sebagai tempat untuk menampun air hujan yang pastinya bisa dimanfaatkan untuk bercocok tanam dan pengairan sawah. Tandon air ini akan sangat dibutuhkan bagi Anda yang lokasinya jauh dari sumber air atau mempunyai curah hujan rendah.

Tandon air dapat digunakan untuk menampung air hujan ketika musim penghujan tiba, sehingga air tersebut nantinya dapat Anda manfaatkan ketika musim kemarau datang. Dengan demikian Anda tidak akan mengalami kesulitan untuk mendapatkan air. Kegiatan bercocok tanam ataupun bertani yang sedang Anda jalankan tidak akan menjadi terhambat.

Rekomendasi Merk Tandon Air Terbaik

Tandon air memang mempunyai bentuk, kapasitas, dan jenis yang berbeda-beda. Nah supaya Anda tidak bingung, berikut ini kami akan membahas berbagai merk tandon air terbaik yang bisa Anda pilih.



  1. Tandon Air Penguin TB500

Tandon Air Penguin TB500

Tandon air penguin ini memiliki kapasitas yang sangat besar sehingga dapat digunakan untuk menyimpan air dalam jumlah banyak. Jenis tandon air ini memiliki kapasitas yang mampu menampung air hingga 5100 liter. Dibuat dari bahan dasar plastik polyethylene yang bisa didaur ulang.

Tangki ini sudah mempunyai stiker Biocote (anti bakteri) yang dimana lapisan di bagian dalamnya merupakan Plascobrite sehingga tidak akan menimbulkan bau dan dapat menghambat pertumbuhan lumut. Jika Anda membeli tandon air ini nantinya Anda akan mendapatkan plumbing kit sebagai tambahan.



Leave a Comment