Harga Triplek Berbagai Ukuran


  1. Melaminto

Triplek Melaminto



Jenis triplek pertama yang memiliki kualitas terbaik adalah melaminto. Triplek ini memiliki fungsi utama untuk memperindah tampilan sebuah papan kayu. Karena fungsinya untuk memperindah tampilan papan kayu inilah triplek melaminto kini biasa disebut sebagai decorative plywood.

Permukaan dari melaminto mempunyai tekstur yang cukup licin. Hal ini karena bagian permukaannya sudah dilapisi dengan polyester dan juga melamin. Apabila Anda penasaran maka Anda bisa mengecek bagian permukaan melaminto pada whiterboard atau pada lemari dapur.

  1. Teakblock

Teakblock

Teakblock merupakan salah satu jenis triplek yang lapisannya dibuat dari bahan dasar kayu jati. Kayu lapis ini mempunyai motif yang sangat beragam dan pastinya juga menarik. Karena dibuat dari bahan dasar kayu jati maka tak heran jika triplek ini mempunyai kekuatan yang solid dengan harga cukup mahal jika dibandingkan dengan jenis lainnya. Namun pada umumnya jenis triplek teakblock ini hanya digunakan sebagai pelapis dari suatu konstruksi.

  1. Particle Board

Particle Board

Sesuai dengan namanya, particle board merupakan jenis triplek yang dibuat dari serpihan kayu. Untuk masalah kualitasnya, triplek particel board masih jauh kualitasnya dibandingkan dengan jenis triplek yang lainnya. Namun sekarang ini particle board sudah banyak digunakan untuk berbagai keperluan bahan baku. Hal ini karena memang harganya jauh lebih terjangkau dan ekonomis.