Harga Wallpaper Dinding Per Meter


Harga Wallpaper Dinding Per Meter – Keindahan ruang interior rumah menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang kenyamanan di rumah. Maka dari itu, Anda harus bisa mengatur ruang interior dengan baik supaya terlihat lebih menarik dan indah jika di pandang mata. Selain memasang plafon, Anda juga bisa mempercantik dinding ruangan interior dengan menggunakan wallpaper dinding.



Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding belakangan ini memang banyak digunakan menjadi alternatif sebagai pelengkap interior rumah dan menggantikan peran dari cat dinding. Pelapis dinding ini pun dipasaran dijual dalam berbagai macam motif dan corak yang bisa disesuaikan sendiri dengan kondisi interior rumah.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli wallpaper dinding mari simak penjelasan mengenai wallpaper dinding beserta daftar harganya berikut ini sehingga bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi sebelum melakukan pembelian.

Baca juga: Warna Cat Dinding Kamar Tidur

Apa Itu Wallpaper Dinding?

Apa Itu Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding adalah elemen dekorasi yang bisa ditempel langsung di dinding interior dan terbuat dari bahan dasar kertas vinyl. Wallpaper dinding juga biasa disebut dengan vinyl wallcovering. Seperti yang sudah kami singgung diatas bahwa ada motif atau gambar yang bervariasi untuk setiap wallpaper. Motif wallpaper dinding tersebut dibuat dengan cetak print.

Biasanya wallpaper dinding bisa diaplikasikan pada seluruh bagian dinding ruangan. Wallpaper dinding memiliki fungsi utama sebagai penutup tembok sekaligus membuat tampilan dinding tembok menjadi lebih menarik. Dengan menggunakan wallpaper dinding maka Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengecat dinding tembok rumah dengan warna-warna yang mencolok. Anda cukup memilih wallpaper dinding dengan motif menarik dan kemudian langsun menempelkan wallpaper tersebut dengan rapih.

Wallpaper dinding mempunyai dua macam jenis, yaitu 2D dan 3D. Bagi Anda yang tertarik untuk memperindah tampilan rumah maka jenis wallpaper dinding 2D bisa menjadi solusi yang tepat. Namun jika Anda ingin mendapatkan sensi yang lebih nyata dan pastinya menyenangkan maka sebaiknya memiliki wallpaper dinding 3D.

wallpaper dinding

Dari kedua jenis wallpaper dinding tersebut yang lebih diminati adalah wallpaper dinding 3D. Hal ini karena wallpaper dinding 3D menawarkan banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis 2D. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh wallpaper dinding 3D adalah mudah dalam proses pemasangan, tidak berbau, bisa diganti setiap saat dan bisa membuat ruangan terasa semakin nyaman.

Gambar atau motif wallpaper dinding 3D bisa diganti-ganti sesuai dengan selera karena mempunyai sifat customize-able. Anda bisa membeli wallpaper dinding ini di toko furniture atau bisa juga di toko khusus yang menjual wallpaper.

Mengapa Harus Memasang Wallpaper?

Mengapa Harus Memasang Wallpaper

Wallpaper menjadi dekorasi penting yang dipasang di interior rumah karena memiliki banyak keunggulan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika memasang wallpaper dinding sebagai pengganti cat di rumah:

  • Bisa Menyembunyikan Lubang atau Cacat Pada Tembok

fungsi wallpaper

Bagi Anda yang enggan memperbaiki bagian dinding tembok yang rusak atau berlubang karena bekas paku atau benturan maka Anda tidak perlu khawatir. Sebagai alternatif yang mudah untuk mengembalikan keindahan rumah akibat bekas paku tersebut Anda bisa memasang wallpaper dinding.



Leave a Comment