Harga Wallpaper Dinding Per Meter

Harga Wallpaper Dinding Per Meter – Keindahan ruang interior rumah menjadi salah satu faktor penting untuk menunjang kenyamanan di rumah. Maka dari itu, Anda harus bisa mengatur ruang interior dengan baik supaya terlihat lebih menarik dan indah jika di pandang mata. Selain memasang plafon, Anda juga bisa mempercantik dinding ruangan interior dengan menggunakan wallpaper dinding.

Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding belakangan ini memang banyak digunakan menjadi alternatif sebagai pelengkap interior rumah dan menggantikan peran dari cat dinding. Pelapis dinding ini pun dipasaran dijual dalam berbagai macam motif dan corak yang bisa disesuaikan sendiri dengan kondisi interior rumah.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli wallpaper dinding mari simak penjelasan mengenai wallpaper dinding beserta daftar harganya berikut ini sehingga bisa Anda jadikan sebagai bahan referensi sebelum melakukan pembelian.

Baca juga: Warna Cat Dinding Kamar Tidur

Apa Itu Wallpaper Dinding?

Apa Itu Wallpaper Dinding

Wallpaper dinding adalah elemen dekorasi yang bisa ditempel langsung di dinding interior dan terbuat dari bahan dasar kertas vinyl. Wallpaper dinding juga biasa disebut dengan vinyl wallcovering. Seperti yang sudah kami singgung diatas bahwa ada motif atau gambar yang bervariasi untuk setiap wallpaper. Motif wallpaper dinding tersebut dibuat dengan cetak print.

Biasanya wallpaper dinding bisa diaplikasikan pada seluruh bagian dinding ruangan. Wallpaper dinding memiliki fungsi utama sebagai penutup tembok sekaligus membuat tampilan dinding tembok menjadi lebih menarik. Dengan menggunakan wallpaper dinding maka Anda tidak perlu repot-repot lagi untuk mengecat dinding tembok rumah dengan warna-warna yang mencolok. Anda cukup memilih wallpaper dinding dengan motif menarik dan kemudian langsun menempelkan wallpaper tersebut dengan rapih.

Wallpaper dinding mempunyai dua macam jenis, yaitu 2D dan 3D. Bagi Anda yang tertarik untuk memperindah tampilan rumah maka jenis wallpaper dinding 2D bisa menjadi solusi yang tepat. Namun jika Anda ingin mendapatkan sensi yang lebih nyata dan pastinya menyenangkan maka sebaiknya memiliki wallpaper dinding 3D.

wallpaper dinding

Dari kedua jenis wallpaper dinding tersebut yang lebih diminati adalah wallpaper dinding 3D. Hal ini karena wallpaper dinding 3D menawarkan banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis 2D. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh wallpaper dinding 3D adalah mudah dalam proses pemasangan, tidak berbau, bisa diganti setiap saat dan bisa membuat ruangan terasa semakin nyaman.

Gambar atau motif wallpaper dinding 3D bisa diganti-ganti sesuai dengan selera karena mempunyai sifat customize-able. Anda bisa membeli wallpaper dinding ini di toko furniture atau bisa juga di toko khusus yang menjual wallpaper.

Mengapa Harus Memasang Wallpaper?

Mengapa Harus Memasang Wallpaper

Wallpaper menjadi dekorasi penting yang dipasang di interior rumah karena memiliki banyak keunggulan. Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa didapatkan jika memasang wallpaper dinding sebagai pengganti cat di rumah:

  • Bisa Menyembunyikan Lubang atau Cacat Pada Tembok

fungsi wallpaper

Bagi Anda yang enggan memperbaiki bagian dinding tembok yang rusak atau berlubang karena bekas paku atau benturan maka Anda tidak perlu khawatir. Sebagai alternatif yang mudah untuk mengembalikan keindahan rumah akibat bekas paku tersebut Anda bisa memasang wallpaper dinding.

  • Lebih Hemat

fungsi wallpaper

Dari segi harga cat memat lebih murah jika dibandingkan dengan harga wallpaper dinding. Namun untuk masalah ketahanan sudah pasti pelapis dinding ini jauh lebih unggul. Cat tembok mungkin hanya mampu bertahan paling lama 2 tahun saja sebelum akhirnya warna cat tersebut memudar. Hal ini tentu berbeda jauh dengan wallpaper dinding karena mampu bertahan cukup lama bahkan hingga 15 tahun lamanya dengan syarat kondisi tembok tidak lembab.

  • Motif dan Warna Wallpaper Beragam

fungsi wallpaper

Jika misalnya Anda ingin memberikan motif yang menarik pada dinding ruangan dengan menggunakan cat tentunya Anda akan membutuhkan beberapa kaleng warna dan alat yang digunakan untuk menggambar dinding sesuai dengan keinginan. Namun jika Anda menggunakan wallpaper maka hal ini tidak perlu Anda lakukan lagi karena sekarang ini sudah banyak sekali motif dan warna wallapaper dinding yang bisa dipilih.

Mengenal Berbagai Jenis Bahan Wallpaper Dinding

bahan wallpaper

Perlu diketahui bahwa bahan wallpaper dinding tidak hanya satu macam, tetapi ada banyak  sekali bahan wallpaper yang tersedia di pasaran. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan wallpaper dinding yang umumnya digunakan untuk mendekorasi rumah.

  1. Kertas

Wallpaper dinding ini sepenuhnya dibuat dari bahan baku kertas. Tidak ada campuran bahan lain sama sekali untuk pembuatan wallpaper ini. Kekurangan yang dimiliki oleh wallpaper kertas adalah mudah sobek. Meskipun mudah sobek, tetapi wallpaper kertas memiliki motif dan corak yang lebih bervariasi jika dibandingkan dengan jenis wallpaper yang lainnya.

  1. Heavy Duty Paper

Inilah wallpaper dinding yang mudah untuk dibersihkan. Jika dilihat dari segi kekuatan wallapaper dinding ini terbilang sangat kuat. Motif wallpaper yang dibuat dari bahan heavy duty paper ini juga tak kalah menariknya. Bahkan wallpaper ini juga memiliki motif timbul dengan lapisan linen. Disamping itu, wallpaper ini juga mempunyai karakteristik tebal.

  1. Kain

Wallpaper kain juga tersedia dalam berbagai macam motif yang sangat menarik. Namun berbeda dengan jenis wallpaper dinding yang sebelumnya, proses pemasangan dan perawatan wallpaper kain membutuhkan cara khusus. Hal ini karena wallpaper yang dibuat dari bahan baku kain ini sangat mudah sekali kusut.

  1. Vinyl

Wallpaper dari bahan vinyl ini menjadi salah satu wallpaper yang paling banyak diminati. Hal ini karena banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh wallpaper vinyl. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh wallpaper vinyl adalah tidak mudah sekali sobek dan tidak mudah kotor.

Selain itu, wallpaper dinding yang dibuat dari bahan dasar vinyl ini juga memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap kelembaban. Biasanya wallpaper dinding vinyl ini diaplikasikan dengan wallpaper jenis lainnya. Seperti misalnya wallpaper dinding kertas di sisi belakang dan untuk sisi depan menggunakan wallpaper vinyl.

  1. Foil

Wallpaper dinding foil mungkin sangat jarang untuk dijumpai di pasaran. Meski demikian wallpaper ini juga banyak diminati karena bisa menciptakan efek mengkilap. Namun sayangnya, wallpaper foil memiliki kekurangan. Adapun kekurangan yang dimiliki oleh wallpaper foil yaitu sangat tipis. Maka dari itu, jika Anda ingin menggunakan wallpaper ini harus hati-hati ketika menggunakannya.

  1. Beludru

Jika Anda ingin menciptakan kesan yang elegan dan hangat pada interior rumah maka wallpaper beludru bisa menjadi pilihan yang tepat. Jenis wallpaper ini dibuat dari bahan dasar serat woll yang dikombinasikan dengan bahan kertas maupun kain. Karena wallpaper ini memiliki efek beludru maka wallpaper beludru ini akan sangat tepat jika didopsi pada dekorasi klasik.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis Modern

Harga Wallpaper Dinding Per Meter Terbaru

harga wallpaper dinding

Wallpaper dinding umumnya dijual per meter. Anda pun bisa membeli jenis wallpaper dinding 3D per meter jika ruangan yang ingin dihiasi tidak terlalu besar. Berikut ini adalah daftar harga wallpaper dinding terbaru yang bisa Anda jadikan sebagai referensi:

Harga Wallpaper Dinding 3D Per Block

NAMA UKURAN (CM) HARGA GAMBAR
WALLPAPER TEMPEL FOAM 3D BRICK 3.5MM – 3.5MM BIRU 77X70 RP 8.500
WALLPAPER DINDING 3D WALLFOAM CM HIGH QUALITY 3.5MM – 3.5MM PUTIH 70X77 RP 6.700
WALLPAPER 3D FOAM / WALLFOAM DINDING / WALL FOAM MOTIF BATA 3MM – 5MM 70X77 RP 6.400
WALLPAPER 3D FOAM / WALLFOAM DINDING / WALL FOAM MOTIF KAYU 5MM 70X77 RP 6.900
WALLPAPER DINDING MURAH WALPAPER FOAM 3D BATIK GOLD – GOLD/EMAS 70X77 RP 8.200
WALLPAPER DINDING 3D FOAM BATA MOTIF BINTANG WATERPROOF BRICK STICKER – PUTIH 70X77 RP14.000
WALLPAPER DINDING 3D 70 X 70 CM FOAM SERAT / MOTIF KAYU BB – KOLASE KAYU 5MM 70X77 RP11.000
MURAH WALLPAPER DINDING 3D BATA PUTIH MOTIF KAMAR ANAK 70X77CM 70X77 RP13.800

Daftar Harga Wallpaper Dinding Terbaru Berdasarkan Kualitas

Satuan Kualitas Rendah (Rp) Kualitas Tinggi (Rp)
Per Roll 70.000 150.000
Per Meter 15.000 100.000

Daftar Harga Wallpaper Dinding Terbaru Berdasarkan Merek

Merek Wallpaper Ukuran Harga (Rp)
Smart Wall 1 roll = 0.53m x 10.00m 70.000
Grand City 1 roll = 0.53m x 10.00m 261.750
Dream World 1 roll = 1.06m x 15.60m 673.500
Jade 3d Image 1 roll = 0.53m x 10.00m 216.000
Clear Spirit 1 roll = 0.53m x 10.00m 328.500
Modern Wallcoverings 1 roll = 0.53m x 10.00m 216.000
Jack & Rose 1 roll = 0.53m x 10.00m 268.500
Daon Vol 3 1 roll = 1.06m x 15.60m 591.000
Silk House 1 roll = 1.06m x 15.60m 637.500
Polaris Vol 3 1 roll = 1.06m x 15.60m 600.500
Zinnia 1 roll = 1.06m x 15.60m 735.000
Kahn Design 1 roll = 1.06m x 15.60m 426.000

Daftar Harga Wallpaper Dinding Terbaru Berdasarkan Model

Model Wallpaper Satuan Harga
Wallpaper Classic per roll 163.000
Wallpaper Minimalis per roll 220.050
Wallpaper Korea per roll 602.000
Wallpaper Standart per roll 75.000

Leave a Comment