Harga Wallpaper Dinding Per Meter


  • Bisa Menyembunyikan Lubang atau Cacat Pada Tembok

fungsi wallpaper

Bagi Anda yang enggan memperbaiki bagian dinding tembok yang rusak atau berlubang karena bekas paku atau benturan maka Anda tidak perlu khawatir. Sebagai alternatif yang mudah untuk mengembalikan keindahan rumah akibat bekas paku tersebut Anda bisa memasang wallpaper dinding.



  • Lebih Hemat

fungsi wallpaper

Dari segi harga cat memat lebih murah jika dibandingkan dengan harga wallpaper dinding. Namun untuk masalah ketahanan sudah pasti pelapis dinding ini jauh lebih unggul. Cat tembok mungkin hanya mampu bertahan paling lama 2 tahun saja sebelum akhirnya warna cat tersebut memudar. Hal ini tentu berbeda jauh dengan wallpaper dinding karena mampu bertahan cukup lama bahkan hingga 15 tahun lamanya dengan syarat kondisi tembok tidak lembab.

  • Motif dan Warna Wallpaper Beragam

fungsi wallpaper



Jika misalnya Anda ingin memberikan motif yang menarik pada dinding ruangan dengan menggunakan cat tentunya Anda akan membutuhkan beberapa kaleng warna dan alat yang digunakan untuk menggambar dinding sesuai dengan keinginan. Namun jika Anda menggunakan wallpaper maka hal ini tidak perlu Anda lakukan lagi karena sekarang ini sudah banyak sekali motif dan warna wallapaper dinding yang bisa dipilih.

Mengenal Berbagai Jenis Bahan Wallpaper Dinding

bahan wallpaper

Perlu diketahui bahwa bahan wallpaper dinding tidak hanya satu macam, tetapi ada banyak  sekali bahan wallpaper yang tersedia di pasaran. Berikut ini adalah beberapa jenis bahan wallpaper dinding yang umumnya digunakan untuk mendekorasi rumah.

  1. Kertas

Wallpaper dinding ini sepenuhnya dibuat dari bahan baku kertas. Tidak ada campuran bahan lain sama sekali untuk pembuatan wallpaper ini. Kekurangan yang dimiliki oleh wallpaper kertas adalah mudah sobek. Meskipun mudah sobek, tetapi wallpaper kertas memiliki motif dan corak yang lebih bervariasi jika dibandingkan dengan jenis wallpaper yang lainnya.

  1. Heavy Duty Paper

Inilah wallpaper dinding yang mudah untuk dibersihkan. Jika dilihat dari segi kekuatan wallapaper dinding ini terbilang sangat kuat. Motif wallpaper yang dibuat dari bahan heavy duty paper ini juga tak kalah menariknya. Bahkan wallpaper ini juga memiliki motif timbul dengan lapisan linen. Disamping itu, wallpaper ini juga mempunyai karakteristik tebal.

  1. Kain

Wallpaper kain juga tersedia dalam berbagai macam motif yang sangat menarik. Namun berbeda dengan jenis wallpaper dinding yang sebelumnya, proses pemasangan dan perawatan wallpaper kain membutuhkan cara khusus. Hal ini karena wallpaper yang dibuat dari bahan baku kain ini sangat mudah sekali kusut.

  1. Vinyl

Wallpaper dari bahan vinyl ini menjadi salah satu wallpaper yang paling banyak diminati. Hal ini karena banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh wallpaper vinyl. Adapun keunggulan yang dimiliki oleh wallpaper vinyl adalah tidak mudah sekali sobek dan tidak mudah kotor.



Selain itu, wallpaper dinding yang dibuat dari bahan dasar vinyl ini juga memiliki ketahanan yang cukup baik terhadap kelembaban. Biasanya wallpaper dinding vinyl ini diaplikasikan dengan wallpaper jenis lainnya. Seperti misalnya wallpaper dinding kertas di sisi belakang dan untuk sisi depan menggunakan wallpaper vinyl.



Leave a Comment