Harga Closet Duduk Dan Jongkok


  • Harga yang Mahal

Seperti yang sudah kami singgung diatas bahwa kloset duduk memiliki harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan kloset jongkok. Harga kloset duduk umumnya yang paling murah sekitar Rp 1.000.000 sampai dengan Rp 2.000.000. Bahkan ada pula yang hargnya mencapai Rp 2.000.000 juta lebih. Harga tersebut tergantung dari model, desain, dan juga fitur yang ditawarkan.

  • Memicu Wasir

Banyak sekali penelitian yang telah dilakukan oleh ahli medis atau kesehatan yang menjelaskan bahwa penggunaan kloset duduk ternyata bisa memicu berbagai masalah kesehatan, salah satunya adalah wasir.  Jika ingin menggunakan jenis kloset ini Anda akan membutuhkan usaha ekstra ketika buang air besar (BAB).



Padahal jika terlalu keras mengejak alias duduk yang sangat lama di toilet akan memberikan dampak yang buruk untuk kesehatan. Wasir sendiri diakibatkan oleh pembengkakan pembuluh darah di anus dan rectum bawah yang tengah meradang dan membengkak.

  • Infeksi Saluran Kencing

Sama halnya ketika buang air besar, buang air kecil ternyata juga tidak akan bisa keluar sepenuhnya jika dilakukan dalam posisi duduk. Hal ini tentunya dapat memicu infeksi saluran kecing karena memang saluran kemih yang tidak bersih berasal dari urin. Maka dari itu, terutama bagi wanita sangat disarankan untuk buang air kecil dalam posisi jongkok sehingga aliran urin bisa menjadi lebih kencang dan bisa dikeluarkan dengan lebih mudah.

Kelebihan dan Kekurangan Kloset Jongkok

Anda sekarang sudah tahu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kloset duduk. Selanjutnya kami juga akan menjelaskan mengenai kelebihan dan kekurangan kloset jongkok yang patut diperhitungkan. Berikut ini ulasan selengkapnya:



Kelebihan  Kloset Jongkok

Kelebihan  Kloset Jongkok

  • Lebih Higienis

Kelebihan kloset jongkok yang pertama adalah jauh lebih higienis. Ketika menggunakan kloset jongkok maka kulit kita tidak akan mengalami kontak secara langsung dengan kloset. Hal ini tentu berbeda halnya dengan kloset duduk yang sudah pasti kontak langsung dengan kulit. Maka dari itu, penggunaan kloset jongkok dianggap jauh lebih higienis.

  • Disarankan Oleh Ahli Kesehatan

Banyak ahli kesehatan yang lebih menyarankan untuk menggunakan kloset jongkok daripada kloset duduk. Mereka menjelaskan bahwa closet jongkok akan jauh lebih sehat. Hal ini karena penggunaan kloset jongkok bisa membantu untuk mempercepat dan memperlancar BAB, menghindari wasir, mengurangi resiko mengejan yang berlebihan dan masih banyak sekali manfaat yang positif lainnya.

  • Dapat Menghindari Gangguan Ginekalologi

Beberapa masalah kesehatan lainnya yang bisa dihindari dengan posisi BAB jongkok adalah histerektomi, panggul turun, rektokel, uterine fibroid (pertumbuhan sel abnormal di dalam rahim) dan juga endometriosis.

Kekurangan Kloset Jongkok

Kekurangan Kloset Jongkok



  • Desain yang Kuno

Bagi orang yang mempunyai selera modern mungkin toilet jongkok bukan sebuah pilihan yang tepat. Ini karena memang desain toilet jongkok sangat sederhana dan kuno jika dibandingkan dengan kloset modern yang desainnya lebih modern.



Leave a Comment