Harga Kuas Cat Berbagai Ukuran

Kuas Cat Minyak – Salah satu senjata untuk melakukan finishing sebuah rumah yang bertujuan untuk memperindah adalah kuas dan roller cat. Kedua jenis senjata tersebut memang sangat penting karena merupakan satu-satunya alat yang dapat memudahkan penempelan cat pada tembok atau media tertentu.

Selain itu hasil dari pengecetan yang bagus dan rapi tidak hanya dikarenakan kualitas cat yang bagus, tetapi juga kualitas dari kuas atau roller dan juga trik mengecat yang bisa memunculkan kerapian hasil cat.

Kuas cat terdiri dari tiga bagian, antara lain yaitu bagian bulu kuas, bagian pegangan dan bagian pengikat. Bagian bulu kuas biasanya dibuat dari bulu hewan atau dari serat sintesis yang telah disusun dan  kemudian dirapikan dengan resin.

Dalam memilih kuas, sebaiknya memilih bulu kuas yang meruncing di bagian ujungnya. Hal ini dikarenakan keruncingan tersebut dapat membuat kuas menjadi semakin fleksibel dan mudah untuk digunakan. Bulu kuas yang runcing juga dapat menandakan bahwa kuas tersebut berkualitas.

Baca juga: Cat Tembok Dulux

Kuas dengan kualitas murah dan buruk biasanya akan menggunakan bulu yang pendek, kuas  yang pendek tersebut supaya lebih terlihat tebal biasanya menggunakan gagang kayu berbentuk B. Kuas dengan desain seperti ini tidak dapat untuk menyerap ataupun menyimpan cat lebih banyak.

Banyaknya kandungan cat pada kuas dapat mempengaruhi kualitas dan kerapian hasil lapisan cat. Kuas yang berbulu pendek  hasilnya akan sangat berbeda sekali dengan kuas berbulu panjang yang dapat menghasilkan lapisan cat yang rapi tanpa adanya brush mark ataupun bekas kuasan.

Kuas yang berbulu runcing dan panjang sangat cocok untuk mengecat tampilan glossy. Umumnya kuas dari bulu hewan dipakai untuk pengecatan menggunakan cat minyak.

Untuk penggunaan cat selain cat minyak jangan sampai menggunakan kuas dengan bulu hewan karena bulu hewan memiliki kemampuan untuk menyerap air. Dengan air yang telah diserap oleh bulu hewan akan membuat cat menjadi sulit lepas dari kuas dan akan menghasilkan cat yang kasar dan sulit untuk diarahkan.

Dengan kesulitan pada sebuah cat yang berbahan dasar air tersebut, maka dibuatlah bulu kuas buayan den nylon dan polyester. Serat sintesis tidak dapat menyerap air sehingga sangat cocok sekali untuk digunakan dengan cat water based.

Senjata untuk mengecat yang kedua adalah roller cat. Alat untuk mengecat jenis ini biasanya dipakai untuk mengecat permukaan yang luas seperti misalnya dinding ataupun langit-langit. Memilih roller yang pas dan tepat sangat penting untuk bisa memudahkan pengerjaan mengecat.

Baca juga: Harga Cat Nippon Paint

Harga Kuas Cat

Kuas Eterna 4 inci       : Rp 20.000

Kuas Eterna 3 inci       : Rp 12.000

Kuas Eterna 2 inci       : Rp 8.000

Kuas Eterna 2,5 inci    : Rp 10.000

Kuas Eterna 1 inci       : Rp 4.000

Kuas Eterna 1,5 inci    : Rp 6.000

Harga roller cat

Rolset 33 Kuas Rol 9 inci                     : Rp 25.000

Kuas Roll Supra                                        : Rp 20.000

Kuas Rol Kecil Rolset 4 inci               : Rp 15.000

Kuas Rol Unik 1 pola                             : Rp 150.000

Itulah daftar harga kuas cat lengkap yang bisa kami sampaikan. Selain kuas di atas Anda bisa mendapatkan kuas lainnya dengan harga yang berbeda pula.

Pastikan Anda membeli sesuai kebutuhan karena masing-masing kuas memiliki fungsi yang berbeda.

Leave a Comment