Harga Pintu Kamar Mandi

Ukuran Pintu Kamar Mandi – Harga pintu kamar mandi yang ditawarkan di pasaran memang sangat bervariasi, mulai dari harga yang paling murah sampai harga yang paling mahal. Namun, harga pintu kamar mandi tidak menjadi faktor utama dalam memastikan keindahan pada interior kamar mandi, baik itu pada kamar mandi modern ataupun minimalis.

Tetapi sebaliknya yang harus diperhatikan dan disesuaikan adalah tipe atau model pintu yang akan digunakan karena sangat berpengaruh pada nilai ekstetika dalam sebuah ruangan. Oleh karena itu pintu kamar mandi menjadi salah satu hal yang harus diperhatikan dalam memastikan model desain kamar mandi.

Sebelum membahas jenis pintu kamar mandi minimalis, kami akan memberikan tips dalam memilih pintu kamar mandi.

Baca juga: Desain Pintu Minimalis

Tips Memilih Pintu Kamar Mandi

Setelah anda memilih type, model dan warna pintu kamar mandi yang cocok dengan desain rumah anda. Sekarang saatnya anda memilih harga yang pas sesuai dengan kebutuhan dan budged yang anda miliki.

Cara yang mudah, cepat, praktis dan pastinya hemat adalah  dengan memanfaatkan sarana internet untuk mencari informasi yang paling up date dari google. Caranya dengan memasukkan kata-kata harga dan model dan ditambah kata “murah” atau bila ingin lebih langsung dapat serentak menuju tautan berikut “harga pintu kamar mandi murah” kemudian buatlah perbandingan list harga.

Harga yang ditawarkan di internet pun sangat bervariasi. Jangan lupa untuk dicatat sesudah itu anda bisa menggunjungi toko material ataupun toko keramik yang terdekat untuk mencocokan harga serta menyaksikan ketersediaan barang yang pas dengan pilihan.

Saat memilih warna pintu kamar mandi harus disesuaikan juga dengan warna dan motif keramik kamar mandi supaya dapat terlihat semakin cantik.Tips yang lain, meskipun anda dapat memesan secara online hindarilah lokasi yang berada di luar kota untuk menghindari ongkos kirim yang besar.

Berikut adalah beberapa model pintu kamar mandi yang banyak digunakan di rumah minimalis ataupun modern berdasarkan bahan material yang digunakan. Ada 4 alternatif pintu kamar mandi terbaru yang saat ini banyak digemari oleh masyarakat.

Semua bahan mempunyai kualitas dan harga yang berbeda-bedar. Ada pintu kamar mandi yang awet dengan harga yang cukup murah da ada juga yang harganya relatif mahal.

  1. Pintu kamar mandi alumunium

Pintu kamar mandi aluminium banyak dijumpai di perkotaan maupun pedesaan. Salah satu alasan mengapa pintu aluminium ini banyak dimanfaatkan sebagai pintu kamar mandi adalah karena harganya yang lebih terjangkau. Pintu ini juga tetap kuat dan aman untuk dipakai.

Pintu kamar mandi aluminium juga anti rayap sehingga tidak perlu khawatir untuk memakainya dalam jangka waktu yang lama. Berikut adalah beberapa kelebihan dari pintu kamar mandi aluminium.

  • Kuat dan aman
  • Rapi dan terlihat cantik
  • Tak perlu finishing ulang
  • Tahan terhadap air
  • Anti rayap
  • Aplikasinya (cara pemasangan) juga mudah sekali dengan seluruh kelengkapan alat seperti engsel, tangkai pintu telah include
  • Mudah perawatannya (easy maintenance)
  • Ukuran Pintu kamar mandi aluminium bisa disesuaikan dengan kebutuhan
  • Pilihan warna Yang beragam (Silver, Coklat,Hitam, Putih, Motif Serat Kayu)
  1. Pintu Kamar Mandi Kaca

Pintu kamar mandi berbahan dasar kaca bisa menjadi pilihan untuk menghadirkan kesan mewah pada kamar mandi. Pilihan pintu kaca untuk kamar mandi juga beragam, sehingga dapat dipilih sesuai dengan konsep kamar mandi rumah Anda.

Biasanya pintu ini dijual dalam versi geser atau biasa. Akan tetapi karena berbahan kaca, maka harus lebih berhati-hati lantaran bisa pecah. Untuk meminimalisir hal yang tidak diinginkan, pilih pintu kaca dengan ketebalan minimal 10 mm. Usahakan memilih kaca tempered untuk menghindari kejadian yang tidak diharapkan.

Baca juga: Harga Engsel  Pintu

  1. Pintu Kamar Mandi Kayu

Pintu kayu tidak hanya dipakai pada kamar tidur atau pintu depan rumah saja, namun juga biasa dipakai pada kamar mandi. Bukan tanpa alasan, pintu kamar mandi kayu dipilih karena faktor nilai estetikanya. Selain itu bahan kayu bisa memunculkan kesan alami pada interior.

Hanya saja ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika ingin mengaplikasikan pintu kayu pada kamar mandi. Kayu tidak tahan air, sehingga pastikan pemasangan pintu kayu tidak pada area yang terkena air. Sebab kayu bisa rapuh. Selain itu pastikan pula rumah bebas rayap ketika ingin memakainya.

  1. Pintu Kamar Mandi PVC Plastik

Pintu kamar mandi ini juga tak kalah terjangkau. Sehingga bisa menghemat pengeluaran ketika ingin membuat kamar mandi. Cara pemasangannya juga tergolong praktis dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Biasanya pintu kamar mandi PVC atau pintu kamar mandi plastik ini banyak dipakai pada toilet umum, kamar mandi kost atau di perkantoran.

  1. Pintu Kamar Mandi Geser

Pintu kamar mandi geser dapat menghadirkan kesan yang berbeda. Tidak hanya itu, pintu model geser juga membuat ruang menjadi terlihat luas karena pengoperasiannya yang digeser ke kanan atau ke kiri atau digerakkan ke depan atau belakang.

Pintu sliding cocok diaplikasikan pada kamar mandi dengan space yang terbatas. Hanya saja harga pintu kamar mandi ini tergolong mahal.

Harga Pintu Kamar Mandi

Model Pintu Kamar Mandi Harga
Aluminium + kaca 12 mm Polos Rp 850.000/m2
Aluminium + kaca 6 mm Riben Rp 125.000/m2
Aluminium + kaca 8 mm Tempered Rp 800.000/m2
Aluminium + kaca Cermin 5 mm Rp 400.000/m2
Aluminium YKK Kusen 4 Inchi Rp 200.000/m1
Spandrell YKK Rp 3.500.000/Unit
Aluminium YKK Rp 3.000.000/Unit
Model Jalosi Standar Motif Urat Kayu Rp 210.000
Model Jalosi Standar Warna Biasa Rp 195.000
Model Jalosi Kaca Oval Warna Biasa Rp 300.000
Aluminium + kaca 10 mm Tempered Rp 900.000/m2
Model Jalosi Kaca Oval Motif Urat Kayu Rp 290.000
Aluminium + kaca 12 mm Tempered Rp 1.050.000/m2
Aluminium + kaca 5 mm Polos Rp 115.000/m2
Aluminium YKK Kusen 3 Inchi Rp 150.000/m1

Leave a Comment