Desain Plafon Minimalis


Plafon Rumah Minimalis – Saat merancang interior ruangan, desain plafon rumah seringkali tidak diperhatikan. Padahal jika plafon rumah di desain dengan tepat maka bisa membuat tampilan rumah menjadi semakin indah dan menarik.



Plafon sendiri memang sangat jarang terlihat karena berada di atap bawah rumah, namun meskipun demikian plafon rumah harus memiliki desain yang seirama dengan interior rumah.

Model Plafon Minimalis

Sekarang ini sudah banyak sekali model plafon rumah minimalis yang beredar di pasaran dengan harga yang bervariasi. Umumnya model plafon minimalis akan dibuat simple tetapi multifungsi. Nah, jika Anda ingin membangun rumah dengan konsep minimalis maka tak ada salahnya untuk menggunakan model plafon minimalis ini.

Baca juga: Harga Gypsum Board

Fungsi Plafon Rumah

plafon rumah

Pada dasarnya plafon rumah memiliki fungsi utama sebagai penutup dari struktur rangka atap, kumpulan kabel dan lain sebagainya. Supaya rumah terlihat semakin rapi dan indah maka beberapa meter di bawah rangka atap akan dibuat penutup yang disebut dengan plafon. Selain itu, plafon rumah juga berfungsi untuk menjaga sirkulasi udara yang ada di dalam rumah.

Bahkan plafon selama ini juga dikenal sebagai pelindung rumah dari segala macam kebocoran. Tidak hanya itu saja, plafon ternyata juga dapat menambah nilai estetika rumah sehingga rumah akan menjadi nyman untuk ditinggali. Dengan memasang plafon minimalis maka rumah Anda akan semakin rapi sekaligus terlihat indah jika dipandang mata.

Keunggulan Menggunakan Plafon Minimalis

Sekarang ini model plafon minimalis sedang populer dan banyak digunakan karena memiliki beberapa kelebihan. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dari penggunaan plafon minimalis :

  • Mudah Dipasang dan Diperbaiki

Model Plafon Minimalis Mudah Dipasang dan Diperbaiki

Model plafon minimalis umumnya tidak menggunakan bentuk bertingkat dan tidak dilengkapi dengan adanya ornamen-ornamen tambahan. Inilah yang membuat model plafon ini mudah untuk diperbaiki dan dipasang. Kebanyakan plafon rumah jenis ini lebih mengutamakan kualitas material yang digunakan daripada bentuk.

Maka tak heran jika plafon minimalis banyak digemari oleh masyarakat urban yang sangat malah untuk mengurusi masalah perbaikan dan pemasangan plafon rumah yang rumit dan memakan banyak waktu. Disamping itu, plafon minimalis ternata juga mudah untuk dibersihkan dan di cat ulang karena hanya menggunakan satu pilihan warna atau dua warna saja.



Leave a Comment