Ruang Tamu Minimalis, Tips Penataan dan Contoh Desain

Gambar Desain Ruang Tamu Minimalis – Penataan ruang tamu merupakan suatu hal yang penting dilakukan dengan baik, sebab ruang tamu menjadi tempat yang pertama kali dinilai seseorang saat bertamu di rumah kita. Dalam kehidupan sosial, memberikan kenyamanan serta bisa memuliakan tamu merupakan suatu kewajiban.

Oleh sebab itu, maka sebisa mungkin kita harus bisa menciptakan ruang tamu menjadi ruangan yang nyaman serta memiliki nilai estetika yang lebih. Untuk anda yang saat ini sedang butuh ide tentang bagaimana menata ruang tamu yang baik, berikut ini kita berikan beberapa referensi desain ruang tamu kecil minimalis sederhana namun kesannya tetap modern.

Dalam penggunaan furniture pada ruang tamu sendiri, kita bisa menggunakan sofa minimalis, utamanya untuk ruang tamu dengan ukuran kecil, sehingga tidak terkesan sempit. Sofa ataupun kursi yang kita pakai untuk ruang tamu ini sangat memengaruhi kenyamanan pada ruang tamu. Apabila kita sudah tepat dan benar saat memilih furniture untuk ruang tamu, maka sudah pasti ruang tamu akan nampak lebih modern, nyaman dan pastinya terlihat lebih bagus.

Tetapi, apabila kita sudah salah dalam memilih furniturnya, maka ruang tamu bisa saja akan nampak sempit dan sesak serta akan memiliki kesan acak-acakan dalam hal penataannya. Oleh sebab itu, kita harus memiliki konsep yang baik dan benar dalam mendesain ruang tamu kecil minimalis untuk rumah kita.

Interior ruang tamu kecil minimalis yang indah pasti dapat memberikan efek yang juga baik bagi para tamu yang datang di rumah anda. Ruang tamu tak selalu identik dengan ruang yang luas seperti yang biasanya dimuat pada majalah-majalah atau di TV-TV. Ruang tamu dengan ukuran kecil juga bisa dirubah jadi lebih nampak indah dengan desain minimalis sederhana yang tentunya akan disukai semua orang. Apabila anda termasuk salah seorang yang menginginkan ruang tamu terkesan indah tetapi tak mempunyai lahan cukup luas, maka tidak ada salahnya bila anda memakai beberapa tips dari kami berikut ini.

Tips Menata Ruang Tamu Berukuran Kecil

Ruang tamu kecil yang pada umumnya memiliki ukuran 3×3 ini masuk kategori ruangan yang cukup kecil untuk ruang tamu. Desain ruang tamu minimalis dengan ukuran 3×3 harus memakai konsep yang baik dan benar supaya ruang tamu ini bisa terkesan luas dan modern. Untuk mengatur desain ruang tamu kecil minimalis modern, anda dapat mengaplikasikan beberapa tips di bawah ini guna menciptakan ruang tamu yang pastinya nyaman dan nampak lebih luas.

1. Gunakan cat berwarna putih atau cat warna terang

Pada ruang tamu yang sempit gunakan cat dengan warna terang seperti putih atau krem. Dengan menggunakan cat seperti putih atau krem maka dapat menghindarkan kesan sempit hal ini dikarenakan warna ruangan lebih cerah dan terang sehingga hasilnya ruang tamu yang sempit akan terkesan luas.

2. Hindari Warna Gelap

Perlu diperhatikan! Jangan sekali-kali mengecat ruang tamu sempit dengan warna gelap seperti hitam, biru tua dan warna gelap lainnya. Warna hitam pada ruang berukuran sempit dapat memberikan efek sempit, gelap, dan pengap.

3. Letakkan Perabotan Dalam Lemari

Letakkan atau masukan perabotan yang tidak diperlukan di dalam lemari, jangan meletakkan perabotan di ruangan tamu karena banyaknya jumlah perabotan di rumah akan mengakibatkan ruang tamu menjadi lebih berantakan dan sempit. Oleh karena itu, masukanlah perabotan kedalam lemari untuk menghindari kesan berantakan dan sempit. Terlebih lagi jika ruangan berukuran kecil terlalu banyak perabotan maka akan terkesan sempit dan mudah acak – acakan.

4. Pasang cermin pada ruang tamu

Untuk menyiasati ruang tamu ruang tamu yang kecil kita bisa menggunakan cermin sebagai aksesoris ruang tamu. Hal ini biasa dilakukan untuk dekorasi ruangan berukuran kecil dengan meletakkan cermin agar memiliki efek visual lebih besar dibandingkan kenyataannya.

5. Gunakan aksesoris yang memantulkan cahaya

Pilihlah aksesoris yang bisa memantulkan cahaya seperti guci warna putih atau terang yang dapat memantulkan cahaya. Aksesoris yang memantulkan cahaya ini dapat memberikan kesan luas pada ruang tamu yang sempit rumah Anda.

Desain ruang tamu kecil minimalis

Untuk mempunyai ruang tamu yang nyaman pada rumah yang kecil atau sempit dibutuhkan ide penataan yang benar. Penataan ruang tamu ini juga dipengaruhi furniture yang digunakan seperti pemilihan sofa, kursi, meja dan lain – lain. pemilihan furniture juga harus kompatibel dengan keadaan ruang tamu Anda. Berikut di atas adalah kumpulan contoh gambar desain ruang tamu minimalis kecil yang sederhana dengan nuansanya modern yang dapat Anda jadikan referensi untuk ide penataan ruang tamu rumah Anda.

Leave a Comment