Desain Taman Rumah Minimalis


  1. Menyesuaikan Dekorasi

 Menyesuaikan dekorasi

Pembuatan taman minimalis di lahan yang memiliki ukuran sempit juga harus mempertimbangkan dekorasi yang ingin digunakan. Adapun untuk dekorasinya Anda bisa menggunakan akuarium kecil, vas bunga, patung-patung, dan juga lampu taman. Usahakan untuk memilih dekorasi yang sesuai dengan tema dan ukurannya tidak terlalu besar.



  1. Menambahkan Rumput

Sebuah taman tentunya tidak akan terasa lengkap tanpa adanya rumput taman. Ada banyak sekali jenis rumput yang bisa Anda gunakan untuk taman. Namun hanya ada dua jenis rumput yang populer dan umumnya digunakan untuk taman rumah, yaitu rumput jepang dan rumput gajah minim.

Dilihat dari segi estetika, rumput jepang memiliki tampilan yang sangat indah. Bahkan cara penanaman dan perawatan rumput jepang tidak terlalu sulit. Sedangkan untuk rumput gajah mini keindahannya sudah tidak ragukan lagi. Perawatan rumput gajah mini pun juga sangat mudah untuk dilakukan. Kedua jenis rumput untuk taman rumah ini memang sangat digemari.

Baca juga: Desain Rumah Minimalis Modern

Contoh Desain Taman Rumah Minimalis Terbaru

  1. Taman di Teras Rumah

Taman di Teras Rumah



Kebanyakan taman rumah selalu berada di area terbuka, namun tahukah Anda bahwa teras rumah yang beratap pun ternyata bisa Anda jadikan sebagai taman indah di halaman depan rumah. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan meletakkan beberapa pot bunga dengan ukuran kecil di lantai teras. Supaya penampilan teras terlihat semakin indah maka Anda bisa memilih bunga hias yang memiliki kelopak besar dimana warna bunga tersebut harus senada dengan eksterior rumah.

  1. Taman Vertikal

Taman Vertikal

Taman vertial atau living wall ini merupakan solusi yang paling tepat bagi Anda yang tidak mempunyai lahan sama sekali untuk membangun taman. Disini Anda bisa memanfatkan dinding kosong sebagai taman rumah. Pembuatan taman ini pun juga mudah, hanya perlu menyiapkan kayu atau bisa juga besi penyangga.

Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang membuat kreasi taman vertikal dengan menggunakan botol bekas. Anda bisa menggunakan botol bekas atau pot dengan ukuran kecil untuk meletakkan tanaman hijau. Gantungkan pot tersebut di kayu atau besi penyangga yang sudah disiapkan sebelumnya. Jika tanaman tersebut nantinya sudah tumbuh maka rongga penyangga akan menjadi tertutupi sehingga terciptalah sebuah taman pada dinding. Supaya taman ini terlihat semakin indah dan lebat, usahakan untuk memilih jenis tanaman hias yang daunnya tumbuh memanjang.

  1. Taman Kering dengan Perawatan Mudah

Taman Kering dengan Perawatan Mudah

Mengganti rerumputan dengan kerikil tentunya bisa membuat taman kering menjadi lebih mudah untuk masalah perawatan. Hal ini karena Anda nantinya hanya perlu menyiram tanaman yang ada di pot saja. Taman kering ini akan sangat cocok sekali untuk area rumah yang kurang pancaran matahari.

Kita pun tahu bahwa kurangnya sinar matahari ternyata dapat menghambat pertumbuhan rumput. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan lantai kayu atau bisa juga batu kerikil putih supaya taman nantinya tetap terlihat asri dan teduh.





Leave a Comment