Desain Taman Rumah Minimalis


  1. Menggunakan Pola Horizontal atau Vertikal

Menggunakan Pola Horizontal atau Vertikal



Karena memiliki lahan yang sempit, Anda harus pandai dalam menyiasati hal ini. Anda bisa menggunakan kombinasi pola sistem vertikal atau bisa juga dengan sistem horizontal. Umumnya pada sistem vertikal semua tanaman akan disusun menjulang keatas, sementara horizontal adalah sebaliknya.

Jika Anda lebih memilih untuk menggunakan sistem horizontal maka lahan yang tersedia bisa Anda manfaatkan untuk menanam sayuran seperti rempah daun, terong dan lain sebagainya. Dalam hal ini Anda bisa memanfaatkan berbagai alat penunjang yang lainnya seperti pot bunga beton, rak alumunium, dan lainnya.

  1. Menyesuaikan Dekorasi

 Menyesuaikan dekorasi

Pembuatan taman minimalis di lahan yang memiliki ukuran sempit juga harus mempertimbangkan dekorasi yang ingin digunakan. Adapun untuk dekorasinya Anda bisa menggunakan akuarium kecil, vas bunga, patung-patung, dan juga lampu taman. Usahakan untuk memilih dekorasi yang sesuai dengan tema dan ukurannya tidak terlalu besar.

  1. Menambahkan Rumput

Sebuah taman tentunya tidak akan terasa lengkap tanpa adanya rumput taman. Ada banyak sekali jenis rumput yang bisa Anda gunakan untuk taman. Namun hanya ada dua jenis rumput yang populer dan umumnya digunakan untuk taman rumah, yaitu rumput jepang dan rumput gajah minim.

Dilihat dari segi estetika, rumput jepang memiliki tampilan yang sangat indah. Bahkan cara penanaman dan perawatan rumput jepang tidak terlalu sulit. Sedangkan untuk rumput gajah mini keindahannya sudah tidak ragukan lagi. Perawatan rumput gajah mini pun juga sangat mudah untuk dilakukan. Kedua jenis rumput untuk taman rumah ini memang sangat digemari.



Leave a Comment