Desain Taman Rumah Minimalis


  1. Taman Vertikal

Taman Vertikal

Taman vertial atau living wall ini merupakan solusi yang paling tepat bagi Anda yang tidak mempunyai lahan sama sekali untuk membangun taman. Disini Anda bisa memanfatkan dinding kosong sebagai taman rumah. Pembuatan taman ini pun juga mudah, hanya perlu menyiapkan kayu atau bisa juga besi penyangga.



Sekarang ini sudah banyak sekali orang yang membuat kreasi taman vertikal dengan menggunakan botol bekas. Anda bisa menggunakan botol bekas atau pot dengan ukuran kecil untuk meletakkan tanaman hijau. Gantungkan pot tersebut di kayu atau besi penyangga yang sudah disiapkan sebelumnya. Jika tanaman tersebut nantinya sudah tumbuh maka rongga penyangga akan menjadi tertutupi sehingga terciptalah sebuah taman pada dinding. Supaya taman ini terlihat semakin indah dan lebat, usahakan untuk memilih jenis tanaman hias yang daunnya tumbuh memanjang.

  1. Taman Kering dengan Perawatan Mudah

Taman Kering dengan Perawatan Mudah

Mengganti rerumputan dengan kerikil tentunya bisa membuat taman kering menjadi lebih mudah untuk masalah perawatan. Hal ini karena Anda nantinya hanya perlu menyiram tanaman yang ada di pot saja. Taman kering ini akan sangat cocok sekali untuk area rumah yang kurang pancaran matahari.



Kita pun tahu bahwa kurangnya sinar matahari ternyata dapat menghambat pertumbuhan rumput. Maka dari itu, Anda bisa menggunakan lantai kayu atau bisa juga batu kerikil putih supaya taman nantinya tetap terlihat asri dan teduh.

  1. Taman Sebagai Tempat Bersantai

Taman Sebagai Tempat Bersantai

Taman hijau yang berada di depan rumah dapat dijadikan sebagai pusat relaksasi bagi penghuni rumah. Setelah beraktivitas penuh selama seharian, Anda pun bisa menenangan pikiran Anda di taman minimalis ini.

Sebagai tempat untuk bersantai Anda bisa meletakkan sofa, kuris, dan meja khusus outdoor. Dengan demikian Anda pun bisa menikmati keindahan dan kesegaran taman secara maksimal meskipun dengan ukuran yang mini.

  1. Taman Jalan Setapak

Taman Jalan Setapak

Taman minimalis tidak harus selalu dipenuhi dengan bunga hias berwarna-warni dan pohon besar. Hamparan rerumputan seperti ini juga dapat menciptakan suasana yang sangat asri pada hunian rumah. Supaya taman terlihat semakin rapi dan tidak ada rumput yang bisa terinjak maka Anda bisa membuat jalan setapak pada taman tersebut.

Supaya taman tersebut memiliki tampilan yang lebih menarik, Anda bisa memanfaatkan batu alam untuk dijadikan sebagai jalan setapak di taman Anda.





Leave a Comment