Harga Thinner Cat Semua Jenis


Harga Thinner Cat – Bagi Anda yang sekarang ini memiliki rencana untuk melakukan pengecatan maka penting sekali untuk mengenali lebih jauh mengenai thinner. Thinner dalam pengecatan berfungsi untuk mempengaruhi sisi pengeringan, kekilapan dan kekentalan sebuah cat.

Dalam penggunaanya sendiri, pengaplikasian cat yang menggunakan thinner umumnya digunakan untuk besi, kayu, plastik, dinding dan lain sebagainya yang membutuhkan proteksi berbentuk glossy untuk selalu menjaga warna dan ketahanan cat dalam jangka waktu yang cukup lama.



cairan thinner

Penggunaan thinner sebagai bahan campuran cat harus sesuai dengan ukuran yang benar. Hal ini sangat penting sekali karena memang bertujuan untuk menjaga warna supaya tetap terjaga alias tidak mudah pudar. Meskipun ada beberapa cat tembok yang tidak perlu menggunakan campuran thinner tetapi penggunaan thinner merupakan pilihan yang paling tepat bagi Anda yang menginginkan cat menjadi lebih cepat kering dan bisa melekat di tembok dengan baik.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lebih detail mulai dari fungsi, cii-ciri, jenis, dan daftar harganya yang kemungkinan bermanfaat bagi Anda yang ingin membeli thinner sebagai bahan campuran cat.  Untuk lebih jelasnya mari langsung saja simak pembahasan selengkapnya di bawah ini.



Baca juga: Harga Cat Kayu Dan Besi

Fungsi Thinner

Fungsi Thinner

Secara umum thinner memiliki fungsi utama untuk mengencerkan bahan atau cat kental yang ingin diaplikasikan dengan menggunakan kuas ataupun alat penyemprot. Alat kuas atau penyemprot merupakan sebuah alat yang dipakasi untuk menjadi finishing berbagai jenis benda atau media.

Oleh karena itu, sebelum melakukan proses pengecatan maka penting sekali untuk mengencerkan cat terlebih dahulu agar viskositas turun sehingga naninya cat dapat diplikasikan dengan mudah.

 Fungsi Thinner

Bahkan thinner juga dapat mengatur sifat warna cat yang ingin digunakan sehingga nantinya bisa Anda sesuaikan sendiri dengan kebutuhan. Penggunan thinner untuk keperluan finishing seperti cat kayu bisa mempercepat proses keringnya cat tersebut. Selain itu, thinner juga dapat menyesuaikan ketebalan cat yang sesuai dengan yang Anda inginkan pada sebuah objek. Adapun fungsi thinner cat lainnya adalah sebagai berikut:

  • Thinner dapat digunakan sebagai pembersih bekas cat yang kurang rapi.
  • Bisa digunakan untuk membersihkan besi yang sudah berkarat.
  • Memiliki fungsi sebagai bahan dasar pengkilap.
  • Campuran beraneka macam cat.
  • Sebagai bahan pelarut.

Ciri-Ciri Khas Thinner

Ciri-Ciri Khas Thinner

Thinner memiliki beberapa ciri khas yang membedakannya dengan cairan cat lainnya. Berikut ini adalah ciri-ciri khas cairan thinner yang perlu Anda ketahui:



  • Ciri khas cairan thinner adalah memiliki warna putih bersih sehingga terlihat seperti air.
  • Thinner memiliki bau yang terbilang sangat menyengat sehingga tidak bisa digunakan dengan sembarangan dan bahkan penyimpanannya harus benar.
  • Dalam cairan thinner terdapat kandungan kimia berbahaya yang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Jenis-Jenis Thinner

Ada banyak sekali jenis cairan thinner yang bisa kita temukan dengan mudah di pasaran. Setiap jenis thinner memiliki perbedaan masing-masing sehingga Anda harus tahu jenis thinner manakah yang ingin digunakan. Namun yang jelas pemilihan jenis thinner harus sesuai dengan kebutuhan cat rumah dan jangan sampai salah pilih. Berikut ini adalah beberapa jenis thinner yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan:



Leave a Comment