Harga Thinner Cat Semua Jenis


  1. Thinner Nitro Cellulose

Thinner Nitro Cellulose

Thinner nitro cellulose merupakan salah satu jenis thinner yang umumnya digunakan sebagai bahan campuran cat jenis nitro dan juga perni. Bahkan tak jarang jenis thinner yang satu ini juga dapat digunakan untuk beberapa bahan campuran yang lainnya. Thinner nitro cellulose juga biasa disebut dengan thinner super, thinner A dan banyak juga yang menyebutnya thinner ND.



  1. Thinner Polyurethane

Thinner Polyurethane

Thinner polyurethane ini merupakan cairan thinner yang paling banyak digunakan dan tersedia dalam dua macam jenis yaitu thinner PU dan thinner PU Slow. Jenis ini menjadi pilihan utama dan banyak dipilih oleh masyarakat karena menawarkan banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis thinner yang lainnya.

Salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh thinner polyurethane adalah mempunyai tingkat kekilapan yang jauh lebih lama daripada jenis lainnya. Dengan demikian thinner ini bisa membuat cat menjadi tahan lama. Thinner polyurethane ini lebih cocok untuk digunakan sebagai campuran cat kayu.



  1. Thinner Impala

Thinner Impala

Thinner impala adalah sebuah jenis thinner yang mempunyai warna hijau mengkilap. Jenis thinner ini sudah lama populer dan juga banyak digunakan. Kebanyakan orang menyebut thinner impala ini sebagai thinner impala hijau. Thinner ini lebih banyak digunakan oleh konsumen tanah air.

Thinner impala selalu menjadi pilihan utama bagi orang indonesia karena thinner ini sangat terkenal akan kelebihannya yang mampu memberikan efek warna glossy pada hasil finishing. Jenis thinner ini juga bisa membuat warna cat tidak mudah pudar meskipun digunakan dalam jangka waktu yang cukup lama.

  1. Thinner Cobra

Thinner Cobra

Thinner cobra telah hadir dengan performanya yang sangat mumpuni sebagai bahan campuran untuk cat rumah. Pada umumnya jenis thinner cobra ini digunakan khusus untuk mengencerkan cat duco dan juga cat minyak.

Thinner cobra tersedia dalam berbagai macam ukuran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan para pengguna. Sama dengan jenis thinner impala, cairan thinner cobra ini mampu menghasilkan warna yang lebih glossy dan bisa membuat cat tembok menjadi semakin tahan lama.

Catatan Penting!



Jika Anda sudah membeli cairan thinner dan ingin melakukan proses pengecatan, maka Anda harus memperhatikan masalah keselamatan pribadi ataupun pekerja. Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa dalam cairan thinner terdapat kandungan yang berbahaya.

Jadi jika bahan kimia yang ada di dalam thinner terhirup secara langsung baik itu sengaja ataupun tidak sengaja maka bisa menyebabkan kerusakan pada sistem pernafasan. Maka dari itu, Anda pribadi ataupun para pekerja sangat disarankan untuk menggunakan alat pelindung diri (APD).

Anda bisa menggunakan APD yang mudah untuk ditemukan seperti misalnya masker, pelindung tangan, baju dan lain sebaginya yang menurut Anda aman dari cipratan atau udara dari cairan thinner.



Leave a Comment