Harga Thinner Cat Semua Jenis


  • Ciri khas cairan thinner adalah memiliki warna putih bersih sehingga terlihat seperti air.
  • Thinner memiliki bau yang terbilang sangat menyengat sehingga tidak bisa digunakan dengan sembarangan dan bahkan penyimpanannya harus benar.
  • Dalam cairan thinner terdapat kandungan kimia berbahaya yang bisa memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Jenis-Jenis Thinner

Ada banyak sekali jenis cairan thinner yang bisa kita temukan dengan mudah di pasaran. Setiap jenis thinner memiliki perbedaan masing-masing sehingga Anda harus tahu jenis thinner manakah yang ingin digunakan. Namun yang jelas pemilihan jenis thinner harus sesuai dengan kebutuhan cat rumah dan jangan sampai salah pilih. Berikut ini adalah beberapa jenis thinner yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan:



  1. Thinner Nitro Cellulose

Thinner Nitro Cellulose

Thinner nitro cellulose merupakan salah satu jenis thinner yang umumnya digunakan sebagai bahan campuran cat jenis nitro dan juga perni. Bahkan tak jarang jenis thinner yang satu ini juga dapat digunakan untuk beberapa bahan campuran yang lainnya. Thinner nitro cellulose juga biasa disebut dengan thinner super, thinner A dan banyak juga yang menyebutnya thinner ND.

  1. Thinner Polyurethane

Thinner Polyurethane

Thinner polyurethane ini merupakan cairan thinner yang paling banyak digunakan dan tersedia dalam dua macam jenis yaitu thinner PU dan thinner PU Slow. Jenis ini menjadi pilihan utama dan banyak dipilih oleh masyarakat karena menawarkan banyak kelebihan jika dibandingkan dengan jenis thinner yang lainnya.

Salah satu kelebihan utama yang dimiliki oleh thinner polyurethane adalah mempunyai tingkat kekilapan yang jauh lebih lama daripada jenis lainnya. Dengan demikian thinner ini bisa membuat cat menjadi tahan lama. Thinner polyurethane ini lebih cocok untuk digunakan sebagai campuran cat kayu.



Leave a Comment