Harga Paving Block Per Meter


Harga Paving Block Per Meter – Membahas mengenai material bangunan, ada banyak sekali jenisnya. Salah satu material bangunan yang memiliki peran cukup penting untuk digunakan di halaman rumah adalah paving block. Selain digunakan di halaman rumah, paving block umumnya juga digunakan untuk area taman atau jalan tertentu.



paving block

Mungkin Anda pernah melihat suatu jalan beralaskan batu yang tersusun dengan rapi, bahkan ada pula yang membentuk motif secara melingkar dan meliuk dengan beraneka macam warna. Nah, itulah yang disebut dengan paving block. Paving block sendiri memiliki banyak macam jenisnya. Setiap jenis paving block sudah pasti memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing.

Untuk mengetahui informasi yang lebih lanjut mengenai paving block, berikut ini kami akan menjelaskannya secara lengkap mulai dari penjelasan, kelebihan,  jenis-jenis sampai dengan harga paving block.

Baca juga: Harga Kanstin Taman

Apa itu Paving Block?

Apa Itu Paving Block?

Paving block atau yang biasa disebut dengan bata block merupakan produk beton memiliki bentuk blok kecil dan disusun di atas tanah. Tujuan pemasangan paving block adalah membuat jalan lebih padat, keras dan juga rata. Sedangkan untuk penggunaan paving block di rumah maka akan lebih cocok jika digunakan pada halaman rumah atau area taman.

Paving block yang dipasang di halaman rumah berfungsi untuk mencegah genangan air karena memiliki sifat yang menyerap air sampai dengan 60%. Maka dari itu, jika musim hujan tiba maka Anda tidak perlu bingung lagi dengan adanya genangan air di halaman rumah. Dengan begitu maka secara tidak langsung paving block akan menjaga ketersediaan air tanah yang dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Kelebihan Paving Block

Kelebihan Paving Block

Paving block memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan beton readymix dan aspal. Adapun kelebihan yang dimiliki oleh paving block adalah sebagai berikut ini:

  1. Daya Serap Air

Paving block mempunyai kemampuan yang cukup baik dalam menyerap air jika dibandingkan dengan aspal. Proses penyerapan air biasanya akan dilakukan melalui celah di antara susunannya. Hal ini tentunya juga akan sangat baik untuk selalu menjaga keseimbangan air tanah dalam menopang bangunan yang ada di sekitarnya.



Leave a Comment