Harga Gorden Jendela


Harga Gorden Minimalis – Sebuah jendela merupakan salah satu hal yang wajib dimiliki pada sebuah rumah. Hal ini disebabkan jendela mempunyai fungsi yang penting pada sebuah rumah, yaitu untuk ventilasi udara yang masuk. Jendela juga bisa membantu pencahayaan alami rumah. Tapi ada saatnya jumlah cahaya yang masuk dalam rumah harus dibatasi, dan karena kaca jendela tidak dapat membuat intensitas cahaya yang masuk dalam rumah, anda perlu furniture lain yang dapat membantu membatasi cahaya yang masuk yaitu sebuah gorden.

Selain itu, sekarang ini banyak sekali gorden minimalis yang terbuat dari bahan yang warna serta motifnya sangat beragam. Mulai dari gorden yang warnanya polos tanpa motif sampai gorden yang motifnya banyak dan mampu membuat ruah anda tampak ceria serta lebih menarik.



Bila dulu gorden selalu identik dengan desainnya yang klasik serta rumah mewah dengan jendela yang tinggi, saat ini hal tersebut sudah tidak berlaku lagi. Seiring dengan berubahnya waktu, rumah-rumah yang mempunyai desain minimalis pun dapat menghias jendela rumahnya dengan gorden cantik yang sesuai dengan tema minimalisnya.

Untuk anda yang sekarang ini sedang berencana mempercantik tampilan jendela rumah minimalis anda, pilih gorden yang warnanya natural atau motifnya simpel yang agak ramai. Meski demikian, sebelum anda memutuskan untuk membeli sebuah gorden, ada baiknya untuk anda membaca beberapa tips untuk memilih gorden yang tepat bagi rumah anda. Mengingat sekarang ini, gorden sudah banyak tersedia dalam bermacam-macam bahan serta motif dan tidak semua bahan bisa cocok untuk jendela anda.



gorden minimalis

Baca juga: Desain Interior Rumah Minimalis

Tips Memilih Gorden Yang Tepat

  1. Ukur Jendela Dengan Benar

Sebelum membeli gorden, hal pertama yang perlu anda lakukan adalah mengukur jendela anda serta membuat penyesuaian yang tergantung pada bagaimana anda menggantung gorden atau tirainya nanti. Dengan mengukur ukuran jendela anda terlebih dahulu, hal ini akan membuat anda mendapatkan gorden yang sesuai untuk jendela anda.

Anda pasti tidak mau membeli gorden yang motifnya bagus namun ternyata gorden itu terlalu lebar atau mungkin terlalu pendek untuk dipasang pada jendela anda. Selain itu anda juga bisa lebih menghemat waktu anda, sebab anda tidak perlu lagi bolak-balik ke toko hanya untuk menukarkan gorden satu dengan gorden lainnya yang lebih sesuai dan cocok.

  1. Pilih Warna dan Motif

Memilih gorden dengan warna serta motif yang sesuai bisa jadi hal yang mudah tapi bisa juga jadi sulit. Pasalnya, jika anda salah dalam memilih motif yang sesuai, ruangan anda akan terkesan sesak serta suram. Maka dari itu, sebelum membeli sebaiknya anda diskusikan hal ini dengan desain interior hingga resiko salah memilih motif maupun warna gorden jadi lebih kecil.



Leave a Comment