Harga Besi CNP Per Batang


Besi CNP – atau yang biasa disebut dengan Lipped Channel ialah salah satu dari jenis profil material besi baja yang digunakan untuk bahan bangunan dan biasanya digunakan sebagai rangka pada dinding cladding dan gording atap.



Ukuran standar dari besi kanal di pabrik pada umumnya menggunakan satuan panjang sekitar 6 meter per batangnya. Pada umumnya CNP dipasang memakai sambungan baut,  meskipun terkadang ada juga konstruksi yang memakai sambungan las.

Bangunan Dengan Rangka Besi

Baja sendiri merupakan bahan yang sangat populer dalam sebuah konstruksi karena mempunyai sifat yang kuat dan tahan lama. Dimana material rangka baja sendiri banyak dijumpai di industri-industri ataupun penyimpan.

Namun belakangan ini, ada banyak sekali orang yang menggunakan struktur baja untuk sebuah bangunan residensial ataupun perumahan. Rumah yang dibuat dari rangka besi dapat menjadi pilihan terbaru dan tersedia bagi siapa saja yang ingin membeli ataupun membangun rumah baru.

Baca juga: Ukuran Pipa Besi Dan Harganya

Bangunan dari rangka besi pun mempunyai kekurangan dan kelebihan tersendiri, sama seperti halnya material-material rangka bangunan. Saat akan mempertimbangkan untuk membangun rumah ataupun membeli sebuah kerangka baja pastinya kita harus mengetahui terlebih dahulu kelebihan dan kelemahannya.



Leave a Comment