Harga Plat Bordes Per Lembar

Harga Plat Bordes Aluminium – Plat bordes merupakan plat baja dengan ketebalan yang bervariasi dengan ukuran 1.2 meter x 2.4 meter yang memiliki kontur berimbang. Plat bordes biasanya banyak digunakan dalam dunia konstruksi sebagai tangga dan lantai karena tekstur kembangnya yang memiliki fungsi untuk mengurangi resiko tergelincir.

Plat bordes terbuat dari baja, baja tahan karat (galvanis) dan baja hitam. Plat bordes umumnya dibuat dengan menggunakan system hot rolling tetapi manufaktur. Modern juga membuatnya dengan system press atau tekanan.

Baca juga: Harga Besi Pipa

Plat Bordes Stainless Steel

Pemakaian plat bordes stainless steel pada umumnya banyak digunakan untuk pelapis dinding, kolom gedung, pelapis meja makan, dan lainnya. Bisa juga untuk home industry sparepart motor ataupun mobil dan untuk plang nama toko ataupun perusahaan.

Plat bordes stainless umumnya dijual dalam bentuk lembaran atau sheet, ukuran yang tersedia mulai dari Panjang X Lebar : 1×2 meter, 1,22 X 2,44 meter (4x8feet), 1,22×3 meter (4x10feet). Ada juga yang memiliki ukuran khusus 1,5×6 meter (5x20feet) (khusus untuk tebal plat 3mm keatas).

Tampilan asli dari pla bordes stainless steel ini yaitu Finis 2B (warna silver Dof). Seiring berkembangnya kemajuan teknologi, plat stainless saat ini dapat dipoles permukaannya menjadi fisnis MIRROR (bening kaca), BA (bening kaca tetapi sedikit berkabut), HL/Hair Line (permukaan motif bergaris-garis halus yang memanjang).

Struktur dan Kegunaan Plat Bordes

Salah satu produk yang banyak dijual di pasaran adalah besi plat bordes (checkered plate). Besi plat bordes merupakan plat besi yang mempunyai motif pada permukaan yang umumnya digunakan pada otomotif.

Besi plat bordes bisa digunakan sebagai lantai kendaraan seperti bus, truck, pick up dan lainnya. Selain itu plat bordes biasanya diterapkan pada sebuah konstruksi bangunan dan umumnya digunakan pada komponen lantai ataupun tangga yang terbuat dari baja atau besi.

Baca juga: Harga Besi WF Terbaru

Bahan Plat Bordes

Bahan material pada plat bordes ini pada umumnya terbuat dari bahan besi baja seperti baja tahan karat (galvanis) dan baja hitam serta aluminium dengan bentuk lembaran.  Plat bordes dibuat dengan menggunakan system hot rolling tetapi dengan manufaktur modern sehingga plat bordes tersedia dengan banyak variasi ketebalan dan ukuran.

Setelah mengetahui beberapa hal mengenai plat bordes, sekarang akan kita kupas berapa harga plat bordes terbaru di pasaran. Seperti yang diketahui, plat bordes memiliki motif yang berbeda-beda, begitu juga dengan beratnya. Sehingga harga plat bordes juga bisa berbeda-beda. Silakan simak daftar harga di bawah ini.

Harga Plat Bordes Terbaru

Ukuran Berat / per lembar Harga / Per lembar
Plat Bordes Kembang 2,0 mm x 4 x 8 51,7 Rp 414.600
Plat Bordes Kembang 2,3 mm x 4 x 8 59 Rp 472.000
Plat Bordes Kembang 3 mm x 4 x 8 75 Rp 604.000
Plat Bordes Kembang 3,2 mm x 4 x 8 79,6 Rp 633.800
Plat Bordes Kembang 4,7 mm x 4 x 8 110 Rp 884.000
Plat Bordes Kembang 6 mm x 4 x 8 145 Rp 1,164.000
Plat Bordes Kembang 8 mm x 4 x 8 192 Rp 1,533.000
Plat Bordes Kembang 9 mm x 4 x 8 215 Rp 1,724.000

Demikian daftar harga plat bordes terbaru yang bisa kami sampaikan. Perbedaan harga plat bordes merupakan hal yang wajar. Sebab masing-masing toko dan daerah bisa terdapat selisih harga. Semoga informasi bangunan di atas membantu Anda.

Leave a Comment