Harga Rumput Jepang Per Meter

Rumput Jepang – Rumput merupakan salah satu jenis tanaman penutup tanah yang sangat umum digunakan, utamanya untuk taman. Sebab rumput adalah jenis tanaman yang paling bagus dan memiliki banyak kegunaan.

Selain bisa menyerap air, juga bisa untuk mengurangi debu yang berasal dari tanah yang beterbangan sebab tertiup angin. Selain itu menutup tanah menggunakan rumput juga akan membuat tampilan taman makin terlihat eksotis.

Rumput yang kerap kali di cari adalah rumput jepang. Rumput jepang adalah salah satu jenis rumput hias yang sering ditanam di halaman rumah guna memperindah taman. Nama lain dari rumput jepang pada daerah lain sering disebut sebagai rumput jarum / rumput babi / rumput peking.

Manfaat rumput jepang juga digunakan untuk penahan tanah. Selain itu dengan adanya rumput jepang di halaman rumah ataupun di taman rumah kita akan memperindah halaman rumah kita sebab tampak seperti karpet bila rumput tersebut sudah tumbuh rapat.

rumput jepang taman

Baca juga: Harga Rumput Gajah Mini

Manfaat lain dari rumput jepang ini adalah bisa mengurangi efek Global Warming yang akhir-akhir ini sedang marak dibicarakan. Ciri-ciri rumput jepang diantaranya adalah memiliki daun berwarna hijau mirip duri yang tingginya sekitar 5 cm dan biasanya tumbuh bergerombol.

Pada umumnya, teknik penanaman dan perawatan rumput dari masing-masing jenis rumput tidak terlalu jauh berbeda. Sebelum proses penanaman dilakukan, bersihkan terlebih dahulu tanah dari batu-batu yang masih terdapat pada permukaan tanah serta pada bagian bawah tanah. Tujuannya adalah supaya rumput ini bisa tumbuh rata, halus serta tidak ada tonjolannya.

rumput jepang

Selain itu, dengan menghilangkan bebatuan, akan mempermudah pekerjaan saat melakukan pemotongan rumput terutama saat menggunakan mesin potong. Apabila tanahnya tidak rata, pasti akan terdapat cekungan atau semacam tonjolan.

Apabila hal semacam ini terjadi, akan menyebabkan tampilan rumput yang telah tumbuh tidak bisa memunculkan nilai estetika yang lebih maksimal. Oleh sebab itu, selain menghilangkan batu, proses perataan juga harus dilakukan.

taman rumput jepang

Proses penanaman rumput jepang sendiri bisa dibilang cukup mudah. Apalagi untuk anda yang suka berkebun tentunya akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, tetapi saya sarankan apabila anda belum terlalu mengerti mengenai proses penanaman rumput jepang, maka lebih baik anda menyuruh tukang taman untuk menanamnya, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, serta supaya hasilnya nanti bisa lebih baik dan memuaskan.

Baca juga: Harga Rumput Sintetis

Lantas berapa harga rumput Jepang? Mengenai hal itu akan kami bahas di bawah ini. Informasi berikut dapat Anda jadikan referensi ketika ingin membeli rumput jepang.

Harga Rumput Jepang

  • Harga rumput Jepang siap tanam biasanya berkisar mulai dari Rp 20 ribuan hingga Rp 50 ribuan per 1 x 1 meter.
  • Sementara itu untuk benih atau biji rumput Jepang 1 pack isi 50 benih dibanderol mulai Rp 10 ribuan,
  • Bibit rumput Jepang merek Haira Seed isi 1 gram harganya Rp 12 ribuan
  • Bibit merk Bermudagrass ukuran 500 gram harganya Rp 550 ribuan,
  • Bibit per karung isi 1,25 kg (untuk penanaman 300 meter persegi) harganya mencapai Rp 1,35 jutaan.

rumput jepang untuk taman

Semoga informasi harga rumput Jepang di atas bermanfaat untuk Anda. Mengenai harga ada kemungkinan penjual membanderol lebih tinggi atau lebih rendah dari patokan di atas.

Hal ini dikarenakan oleh beberapa faktor, misalnya kualitas hingga proses pengiriman yang profesional.

Leave a Comment