Harga TV Kabel Semua Channel Lengkap Mei 2019

Harga TV Kabel – Saat ini televisi sudah menjadi salah satu perangkat yang tak terpisahkan bagi masyarakat Indonesia. Dari yang awalnya hanya sekedar untuk mengisi waktu luang, hingga sekarang menonton televisi bisa dibilang sudah menjadi kegiatan wajib sehari-hari. Selain itu, beragam kebutuhan akan informasi serta perkembangan situasi terkini bisa langsung kita ikuti melalui televisi.

Hal tersebut akhirnya dimanfaatkan oleh para stasiun televisi/lembaga penyiaran dalam menyusun variasi acara yang didasarkan pada segmen pemirsa/penonton yang sudah ditargetkan oleh masing-masing stasiun televisi tersebut. Seperti misalnya Indosiar yang setiap hari menyuguhkan acara pencarian bakat penyanyi dangdut yang tayang dari sore hingga petang. Metro TV, TV One dan Kompas TV yang konsisten dengan sajian berita terbarunya, ataupun NET TV yang bisa dibilang termasuk stasiun televisi yang menyuguhkan beragam siaran acara yang bagus, walaupun bisa dibilang merupakan stasiun televisi yang masih baru.

Bagi masyarakat Indonesia pada umumnya, channel-channel tersebut bisa dinikmati melalui antena UHF dengan menggunakan TV Analog. Tetapi keterbatasan pada jumlah dari channel TV serta variasi acara yang hanya itu-itu saja, membuat banyak penonton akhirnya beralih menggunakan parabola, baik parabola gratis ataupun yang berbayar.

Lalu, apa yang membedakan keduanya? Tentunya TV berlangganan/berbayar akan menyuguhkan channel-channel premium yang sesuai dengan paket yang sebelumnya sudah diambil atau dipilih oleh pelanggan. Sedangkan parabola yang gratis kebanyakan channel-channelnya adalah channel lokal nasional dari beberapa negara tetangga yang pastinya bahasa yang dipakai juga berbeda-beda sesuai negaranya, tanpa disertai subtitle atau translate yang biasanya terdapat pada bagian bawah layar televisi.

Saat ini dengan munculnya provider-provider TV berlangganan di tanah air, pastinya akan makin banyak pula pilihan yang ditawarkan pada pelanggan yang tentunya makin beragam dan berkompetisi atau bersaing untuk bisa jadi yang terbaik. Daftar harga dan channel TV yang telah kami buat ini diperuntukkan bagi anda yang akan beralih menggunakan layanan TV berlangganan ataupun beralih provider TV berlangganan, supaya bisa memudahkan anda dalam menemukan TV berlangganan yang pastinya termurah dan terlengkap. Langsung saja, kita ulas satu persatu.

1. Indovision

Indovision bisa dibilang termasuk salah satu provider TV berlangganan terbesar. Selain sudah lama terjun dalam dunia bisnis TV berlangganan, provider yang tergabung dengan MNC Media ini mempunyai jumlah pelanggan yang banyak, bukan hanya pelanggan pribadi, namun juga mempunyai pelanggan corporate (hotel).

Banyak channel channel Inhouse MNC Media yang tayang di tv berlangganan ini, tidak jauh berbeda dengan saudara dekatnya Top Tv dan OkeVision. Dan hampir semua chanel luar sudah di berikan subtitle maupun alih bahasa, ini sangat membantu bagi kita yang kurang memahami bahasa asing, khususnya bahasa inggris. Indovision ini menggunakan Satelit SES 7 dan Frekuensi S Band yang lebih tahan cuaca di bandingkan dengan Frekuensi Ku Band. Channel channel premium seperti Bein Sport, Nat Geo, Fox, HBO, Celestial juga hadir di tv berlangganan ini, ada beberapa channel HD juga yang di tawarkan. Berikut ini adalah paket tv berlangganan Indovision yang terbaru :
Nama PaketHargaKonsepJumlah Channel
SUPER GALAXYIDR. 269.900Full Entertainment99 Channel
GALAXYIDR. 199.900Family Channel92 Channel
VENUSIDR. 169.900Female and Kids Channel76 Channel
MARSIDR. 169.900Young and Sporty Channel65 Channel

Dan di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Medan, Denpasar, Surabaya, Pekanbaru dan Pelembang, hadir dengan paket Bundling TV berlangganan dan internet ( bekerjasama dengan Indosat Ooredoo dan XL ) dengan kecepatan 150 Mbps dan kuota sebesar 20 GB / Bulan dengan harga berlangganan 250 Ribuan / Bulan.

2. TransVision

Provider Tv Berlangganan yang dulu bernama Telkom Vision ini, kini menjadi salah satu yang patut menjadi pertimbangan jika anda sedang bingung dalam mencari provider tv berlangganan yang termurah dan terlengkap. Selain menghadirkan sejumlah channel inhouse yang bersumber dari ke dua Stasiun TV mlik Transcorp yaitu Trans TV dan Trans 7, Transvision juga menghadirkan sejumlah channel channel premium yang sudah biasa kita temui di tv berlangganan, semacam HBO, Fox Movies, Fox Sports, NatGeo, Disney, Celestial movies,  dan beberapa tv lokal nasional pada umumnya.
Langsung saja kita berikan daftar harga dan channel tv berlangganan Transvision update 2019 sebagai berikut :
Paket Premium
Nama PaketHargaJumlah Channel
Diamond+IDR.399.00050 HD + 61 SD
Platinum+IDR.299.00040 HD + 56 SD
Gold+IDR.199.00027 HD + 46 SD
Paket Tambahan
Nama PaketHargaChannel Tambahan
Minipack BlockbusterIDR.100.000HBO HD, Cinemax HD, Fox Movies Premium HD, Cinema World HD, Celestial Movies
Minipack HBO PlexIDR. 75.000HBO HD, HBO Hits HD, HBO Family HD, HBO Signature HD, Cinemax HD
Minipack Fox SportsIDR. 50.000Fox Sports HD, Fox Sports 2 HD, Fox Sports 3 HD, Fox Sports News
Ala Carte Fox Movies PremiumIDR. 25.000Fox Movies Premium HD
Transvision Menggunakan satelit Measat 3 A dan Frekuensi Ku Band yang lebih rentan terhadap gangguan cuaca dibandingkan Frekuensi C Band. Sayangnya Bein Sports sudah tidak bekerja sama lagi dengan Transvision, sehingga chanel sports yang tersedia hanya dari Fox Sports Group.  Jika anda berminat berlangganan Transvision, silahkan langsung datang ke kantor perwakilan di kota anda, jangan khawatir jangkauan layanan transvision sudah tersebar luas di indonesia.
3. Big Tv
Big Tv menjadi salah satu kandidat provider tv berlangganan dengan jumlah channel terlengkap dan harga termurah. Big Tv merupakan merk dagang dari PT Indonesia Media Televisi yang tergabung dalam Lippo Group.  Big Tv Menggunakan Satelit Lippo Star 1 dan menggunakan Frekuensi Ku Band. Banyaknya Channel dengan kualitas HD dan SD menjadi senjata utama big tv dalam bersaing di industri penyiaran tv berlangganan nasional. Terdapat setidaknya 36 Channel HD dan total 107 Channel yang ditawarkan dengan harga yang “make sense” di banding para pesaingnya. Dengan jangkauan area office, kantor cabang, hypermart serta mall yang tersebar luas si indonesia, serta kemudahan dalam hal pembayaran juga menjadi hal yang di pertimbangkan untuk memilih big Tv.
Seperti kebanyakan penyelenggara siaran tv berlangganan pada umumnya, channel channel seperti HBO, Nat Geo, Fox, Fox Sports, menjadi salah satu chanel premium di dalamnya, disamping ada chanel chanel anak anak, chanel lokal nasional dan chanel FTA internasional. Pada paket tambahan yang di tawarkan Big Tv, terdapat paket Korea, India, Jepang, China, Australia, paket Film, paket Sports dll tergantung minat para pelanggan. Langsung saja mari kita simak daftar harga dan channel tv berlangganan Big Tv, update 2019 :
Paket Basic
Nama PaketHarga/BulanJumlah Channel
Big UniverseIDR.500.00036 HD + 68 SD Channel
Big StarIDR.300.00032 HD + 60 SD Channel
Big SunIDR.200.00027 HD + 53 SD Channel
Big FunIDR.150.00021 HD + 52 SD Channel
Big DealIDR.120.00019 HD + 50 SD Channel
Paket Tambahan
Nama PaketHargaChannel Tambahan
Big KidsIDR.24.999Nickelodeon, Nick Junior, Cartoon Network HD
Big Max SportsIDR.69.999NBA TV, Fox Sports 1 – 3 HD
Big MoviesIDR.49.999J’Go, Fox Movies Premium HD, Fox Family Movies HD, Z Bioskop
Big HBOIDR.69.999HBO HD, HBO Signature, HBO Hits HD, HBO Family
Big Box OfficeIDR.99.999Big HBO + Fox Movies, Fox Premium, Fox Family + Z Bioskop
Big Ultimate SportsIDR.49.999Fos Sports HD 1 – 3
Big KoreaIDR.150.000K-TV
Big ChinaIDR.49.999Star Chinese, Phoenix Chinese, Xing Kong
Big AussieIDR.120.000Setanta Sports
Big JapanIDR.50.000NHK World Premium
Big IndiaIDR.75.000Star Plus, Star Gold, Mtv India, Colors
Big ClassicIDR.20.000Mezzo Live HD
Selain paket basic dan paket tambahan diatas, ada juga paket combo yang menggabungkan dua paket, paket basic dan paket tambahan pilihan. Juga tersedia berbagai macam promo menarik lainnya, serta diskon sebesar 30 persen jika anda mendaftar secara online. Menarik bukan?
4.  Orange TV

Orange Tv merupakan Merk dagang dari PT. Mega Media Indonesia, bagian dari SinarMas Group. Sedikit berbeda dengan provider tv berlangganan lainnya, Orange TV menawarkan dua produk yang berbeda, yaitu Ku Band dan C Band. Lalu dimana perbedaannya, jika anda belum memahami perbedaan nya, silahkan baca artikel Jalur Frekuensi Ku Band di Siaran Tv Satelit dan Penggunaan Frekuensi C Band dalan Siaran Tv Satelit. Untuk Frekuensi C Band, mengarah ke Palapa / Telkom, sedangkan Frekuensi Ku Band mengarah ke Measat 3A.

Untuk mengetahui Daftar Harga dan Channel Tv Berlangganan Orange Tv langsung saja kita lihat tabel berikut :

Orange TV Ku Band
Nama PaketHargaJumlah Channel
All ChannelIDR.238.00062 Channel
Black DiamondIDR.160.00054 Channel
Sporty +IDR.168.00028 Channel
FamilyIDR. 99.00044 Channel
Box OfficeIDR.128.00020 Channel
Orange TV C Band
Nama PaketHargaJumlah Channel Premium
All ChannelIDR.238.00034 Channel
HiburanIDR.160.00028 Channel
Olahraga +IDR.168.00012 Channel
KeluargaIDR. 99.00018 Channel
HBOIDR.128.0006 Channel
Dulu, untuk berlangganan Orange Tv, pelanggan harus membeli perangkat dulu, dan perangkat menjadi hak milik pelanggan, namun sekarang ada perangkat yang di pinjamkan, seperti pada provider tv berlangganan pada umumnya. Semua nya ada kelebihan dan kekurangannya masing masing.
5. K Vision

K Vision yang merupakan bagian dari Kompas Tv Group, juga menawarkan dua produk yaitu Cartenz yang menggunakan satelit Measat 3 A dengan Frekuensi Ku Band, serta Bromo yang menggunakan Satelit Palapa dengan Frekuensi C Band. Saat ini terdapat Promo Beli Voucher Starter Pack Rp.350.000 Gratis Decoder Bromo, Beli Decoder Cartenz Rp.599.000 Gratis Voucher Starterpack. Chanel chanel Premium seperti Nat Geo, Fox, Fox Sports, Bein Sports juga hadir di tv berlangganan ini, namun tak tercantum channel2 HBO yang biasanya ada di tv berlangganan lain.

Jika diperhatikan, channel channel yang terdapat di K Vision ini tidak terlalu banyak, namun harga yang di tawarkan cukup murah, jadi masih worth dan make sense untuk di jadikan pertimbangan menggunakan layanan tv berlangganan. Apa saja paket dan harganya, kita simak berikut :

K Vision Bromo
Nama PaketHargaJumlah Channel
KomplitIDR.150.00027 Channel
OlahragaIDR.125.00016 Channel
Bola IndonesiaIDR.80.0009 Channel
KeluargaIDR.80.00017 Channel
K Vision Cartenz
Nama PaketHargaJumlah Channel
KomplitIDR.150.00035 Channel
OlahragaIDR.125.00024 Channel
Bola IndonesiaIDR.80.00018 Channel
KeluargaIDR.80.00026 Channel
Untuk berlangganan K Vision, anda dapat mendaftar online via website resmi dan atau menghubungi dealer dealer yang sudah bekerjasama dengan K Vision, atau melalui modern channel Kompas Gramedia dan Indomaret.
6. Topas TV

Topas Tv tergabung dalam MayaPada Group, yang juga tak mau ketinggalan berkecimpung di dunia tv berlangganan. Topas Tv menggunakan Dish 4 Feet / 120 Cm Solid dengan Frekuensi C Band dan menggunakan satelit palapa D di 113 derajat Bujur Timur.

Mungkin beberapa dari kita jarang mendengar provider ini, di karenakan pergerakan dan iklan nya tidak se massif big tv maupun indovision. Namun jangan salah, jangkauan Topas Tv juga sudah dapat kita nikmati di kota kota besar di indonesia.

Channel Channel semacam Fox Movies, Fox Sports, HBO, Nat Geo, Celestial akan menghiasi layar kaca anda jika anda menetapkan pilihan pada Topas Tv. Ada beberapa paket yang harganya lumayan murah menurut kami, hanya mulai dari 55 ribu rupiah sudah bisa berlangganan Topas Tv. Apa saja paketnya, mari kita lihat dalam daftar berikut:

Topas Tv
Nama PaketHargaJumlah Channel
KiddyIDR.55.00017 Channel
SmartyIDR.55.00017 Channel
TrendyIDR.55.00015 Channel
SportyIDR.55.00016 Channel
FamilyIDR.110.00029 Channel
Ala Carte MoviesIDR.110.00014 Channel
PlatinumIDR.275.00047 Channel
Beberapa Waktu lalu, beredar promo dari Topas Tv, dengan hanya membeli decoder sebesar 600 ribuan, anda sudah sekaligus mendapatkan langganan all channel selama 2 tahun..  Sungguh Promo yang sayang untuk di lewatkan bukan ? Untuk saat ini, kami belum update lagi apakah promo seperti itu masih berjalan. Silahkan hubungi perwakilan Topas Tv di masing masing kota, atau dealer dealer yang telah di tunjuk.
Sebenarnya masih ada beberapa provider tv berlangganan yang lain seperti Skynindo, Nex Media, First Media, Usee Tv, Grovia Tv. Namun kali ini kita hanya membahas daftar harga dan channel tv berlangganan termurah dan terlengkap dari Indovision, Transvision, Big Tv, Orange Tv, K Vision dan Topas Tv yang kesemuanya adalah berbayar dan berlangganan.
Jika anda menginginkan yang GRATIS, maka ada NINMEDIA, yang juga lagi booming di tanah air. Jadi mau berbayar, berlangganan, atau gratis, terserah anda yang menentukannya. Terima kasih, semoga bermanfaat.