Harga Wiremesh Berbagai Ukuran


Harga Dan Ukuran Wiremesh – Bagi Anda yang sekarang ini sedang ingin membangun suatu bangunan seperti rumah, tentunya Anda akan membutuhkan berbagai macam material seperti besi wiremesh. Wiremesh memang tidak terlihat secara langsung dalam pembangunan sebuah rumah. Tetapi dalam konstruksi bangunan, material bangunan yang satu ini tidak pernah absen.

Harga Wiremesh



Wiremesh memiliki fungsi khusus yang dimana mampu memperkuat konstruksi beton dan biasanya akan dipasang sebelum adukan beton diaplikasikan. Apabila besi wiremesh sudah terpasang barulah adukan beton bisa dituang di atasnya.

Di pasaran sendiri besi wiremesh dijual dalam berbagai macam ukuran yang bisa dipilih sendiri sesuai kebutuhan. Untuk harganya pun sangat bervariasi tergantung dari jenis dan ukuran besi wiremesh yang dipilih. Nah, apabila Anda ingin mengetahui daftar harga besi wiremesh secara lengkap, kami disini akan memberikan informasi harga terbarunya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi.

Baca juga: Harga Dan Desain Pagar Besi Minimalis

Apa Itu Besi Wiremesh?

Besi Wiremesh



Besi wiremesh atau yang biasa disebut dengan kawat las merupakan material konstruksi yang pada umumnya diolah dalam bentuk rol atau lembaran. Wiremesh terdiri dari gabungan potongan beberapa material seperti aluminium, logam, dan juga baja dalam jumlah yang cukup banyak.

Semua potongan material tersebut nantinya akan dihubungkan menjadi satu sehingga membentuk suatu lembaran yang rata. Untuk proses penggabungan bahan material tersebut biasanya dilakukan dengan cara dilas hingga memiliki bentuk lembaran dan bisa digulung atau roll.

Besi wiremesh sekarang ini sudah banyak digunakan untuk berbagai konsruksi, terutama pada pengecoran beton pada bondek dan dak. Untuk pengecoran umumnya besi ini digunakan khusus untuk pengecoran pondasi jenis cakar ayam, lantai dan juga jalan.

Jenis dan Ukuran Wiremesh

Besi Wiremesh lembaran

Berdasarkan bentuknya, besi wiremesh yang pada umumnya dijual dipasaran dibedakan menjadi dua macam, yaitu lembaran dan roll. Untuk lebih jelasnya mari simak penjelasan selengkapnya mengenai dua macam jenis besi wiremesh tersebut:

  • Besi Wiremesh Lembaran, yaitu sebuah jenis besi wiremesh yang dibuat secara khusus dalam bentuk lembaran. Untuk ukuran standard dari besi wiremesh dalam bentuk lembaran adalah 2,1 meter x 5,4 meter.
  • Besi Wiremesh Rool, yaitu sebuah besi wiremesh yang dibuat khusus dalam bentuk gulungan atau roll. Ukuran standar dari besi wiremesh roll yang adalah di pasaran yaitu lebar 2,1 meter dan panjang sampai dengan 54 meter.

Setiap jenis besi wiremesh yang kami sebutkan diatas sudah pasti mempunyai kelebihan tersendiri dan digunakan khusus untuk konstruksi yang berbeda pula. Maka dari itu, dalam perencanaan suatu konstruksi diharuskan untuk memperhatikan dan teliti saat menentukan jenis wiremesh. Berikut ini kami akan menjelaskan mengenai perbedaan dan kesamaan dari kedua jenis besi wiremesh diatas:

Besi Wiremesh roll





Leave a Comment