Harga Granit Lantai Semua Ukuran


  • Batu granit hitam, adalah jenis granit yang paling banyak diminati. Sesuai namanya, batu granit mempunyai warna hitam yang seakan-akan menimbulkan kesan sangat misterius, tetapi tidak akan mengurangi kesan megah ataupun kekuatannya. Pada umumnya batu granit hitam ini digunakan sebagai material meja dapur modern, material dinding, dan lantai ruangan.
  • Batu granit biru, atau yang biasa disebut dengan blue pearl granite, mempunyai sedikit warna perak yang bisa membuatnya terlihat semakin berkilau. Jenis batu granit yang satu ini cocok sekali bagi Anda yang ingin membuat rumah dengan kesan menarik dan mewah. Batu granit ini biasa digunakan untuk lantai rumah, kombinasi dinding atau bisa juga di teras rumah.
  • Batu granit emas, bisa memberikan kesan yang netral di rumah, apalagi dengan sifatnya yang mengilap. Batu granit mas bisa membuat ruangan terasa semakin luas atau lebih lapang. Maka dari itu, jenis batu granit yang satu akan sangat cocok sekali untuk diaplikasikan pada rumah minimalis.
  • Batu granit hijau, mempunyai kesan yang sangat natural. Ini karena jenis batu granit ini warna hijaunya mendominasi dengan gradasi yang berbeda-beda. Ini merupakan pilihan yang tepat untuk digunakan pada lantai, dinding, atau lain sebagainya. Karena memiliki warna yang sangat indah maka tak jarang batu granit hijau banyak digunakan sebagai warna pembeda atau warna utama dalam pembangunan rumah.
  • Batu granit putih, merupakan salah satu jenis batu granit yang mempunyai harga murah. Jenis batu granit yang satu ini cocok sekali diaplikasikan untuk membuat permukaan lantai yang keras.
  • Batu granit cokelat, merupakan salah satu material yang sangat cocok untuk melengkapi berbagai jenis bahan. Jenis batu granit ini cocok sekali jika dikombinasikan dengan kayu, keramik, logam sehingga akan membuat rumah terlihat semakin berwarna.

Tips Memasang Lantai Granit agar Mendapatkan Hasil Sempurna

Tips Memasang Lantai Granit

Pastinya pemasangan lantai granit tidak boleh dilakukan sembarangan jika Anda ingin mendapatkan hasil yang sempurna. Maka dari itu, Anda harus cermat dalam memilih tukang bangunan. Usahakan memilih tukang bangunan yang benar-benar ahli dalam bidangnya dan sudah professional.



Untuk biaya pemasangan lantai grani sendiri berbeda-beda, tergantung dari ukuran ruangan, lokasi, dan lain sebaginya. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mendapatkan hasil pemasangan granit lantai yang sempurna:

Tips Memasang Lantai Granit

  • Pemasangan lantai granit sebaiknya dilakukan jika proses pembangunan sudah selesai atau pada tahapan akhir. Jadi untuk pengerjaan dinding ataupun plafon rumah harus dipastikan sudah selesai.
  • Berbeda halnya dengan material keramik yang membutuhkan perendaman di dalam air, namun untuk lantai granit tidak perlu lagi melakukan tahapan tersebut. Sebab lantai granit sudah memiliki pori-pori yang kecil sehingga tidak perlu direndam dalam air.
  • Untuk pemasangan lantai keramik granit ini terlebih dahulu harus dimulai dari titik tengah ruangan.
  • Campuran antara semen dengan air jangan sampai terlalu encer ataupun seimbang. Tujuannya adalah supaya memiliki daya rekat yang bagus.
  • Acian semen di bagian belakang lantai granit minimal harus setinggi 2 cm.
  • Tidak semua ukuran lantai granit bisa dipasang sendiri ataupun hanya satu tukang saja. Jika misalnya berukuran 60×60 maka masih bisa dipasang sendiri. Namun jika ukurannya 80×80 cm maka kami sarankan untuk dipasang oleh dua orang. Sedangkan jika ukurannya 100×100 cm maka sebaiknya dipasang oleh tiga orang sekaligus.
  • Jika lantai granit sudah terpasang selama 24 jam penuh maka bisa langsung diberikan nat atau sambungan antar granit. Jarak nat yang digunakan untuk lantai granit dengan ukuran 60×600 cm adalah 1 milimeter. Sementara untuk lantai granit yang berukuran 80×80 cm harus diberikan jarak nat sekitar 2 milimeter.
  • Untuk membersihkan nat maka Anda bisa menggunakan kain lap setengah basah atau bisa juga lap kering.
  • Kalau untuk melenyapkan lapisan malam maka Anda bisa menggosoknya dengan sement putih dengan menggunakan serabut baja.

Baca juga: Harga Keramik Lantai

Harga Granit Lantai Berbagai Ukuran Terbaru 2022

lantai granit





Leave a Comment