Harga Spandek Per Lembar


Baca juga: Harga Dan Ukuran Seng Galvalum

Kelebihan Atap Spandek

  1. Anti Pecah

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas bahwa ukuran ketebalan yang dimiliki oleh atap spandek rata-rata mulai dari 0,3 mm sampai dengan 0,5 mm. Bisa dibilang memang sangat tipis tetapi buka berarti atap spandek ini akan mudah hancur atau pecah. Penggunaan atap spandek nantinya akan tetap kokoh dan sangat kuat karena dibuat dari berbagai bahan kimia yang berkualitas. Atap spandek mempunyai sifat anti pecah, anti retak dan pastinya juga anti serangga.



  1. Mudah Diaplikasikan

Kelebihan lain yang dimiliki oleh atap spandek adalah proses pemasangannya yang terbilang sangat mudah. Tidak dibutuhkan waktu yang cukup lama untuk menutupi seluruh bagian atas rumah dengan menggunakan struktur rangka yang tidak rumit. Bagian-bagian pada atap spandek yang sangat mudah untuk diaplikasikan.

Jika misalnya terjadi angin yang cukup besar maka atap spandek cenderung jauh lebih aman jika menggunakan genteng atau jenis atap yang lainnya. Hal ini karena atap spandek bisa menurunkan risiko ambruknya bagian atap.

  1. Tahan Lama

Atap spandek merupakan salah satu bahan bangunan yang mempunyai daya tahan lama dan awet sehingga bisa digunakan dalam jangka panjang. Bahkan jenis atap yang satu ini mampu bertahan hingga 20 tahun lamanya. Kelebihan ini dikarenakan adanya campuran komposisi yang tepat dengan bahan baku alamunium dan seng yang bisa membuatnya tahan lama dan kokoh meskipun dimakan oleh waktu.

Kekurangan Atap Spandek

  1. Daya Serap Tinggi

Atap spandek ternyata mempunyai daya serap cahata matahari yang cukup tinggi. Ruang yang ditutupi oleh atap spandek akan terasa sangat gerah jika dibandingkan dengan jenis atap lainnya seperti genteng tanah liat. Maka dari itu, atap spandek ini sebenarnya akan lebih cocok jika diaplikasikan pada pabrik-pabrik ataupun gedung serta rumah-rumah yang berada di dataran tinggi.